Pemkab OKI Masuk Nominasi PTSP-PM 2018

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG |Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali masuk dalam nominasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu Penanaman Modal (PTSP-PM) 2018. Dalam ajang ini, pihak DPMPTSP bertekad untuk mempertahankan prestasi sebelumnya yang mendapatkan salah satu predikat terbaik.

Sekretaris DPMPTSP, Hilwen Hariwijaya mengungkapkan, dinas tempatnya bekerja tahun ini memang kembali masuk dalam nominasi PTSP-PM. Bahkan saat ini menurutnya hanya tinggal menunggu hasil dari penilaian yang telah dilakukan.

“Kita memang kembali masuk dalam nominasi pelayanan (PTSP-PM) tahun ini. Untuk pengumuman hasilnya itu mungkin menjelang habis Ramadhan atau bisa setelah lebaran,” kata Hilwen, Kamis.

Diterangkannya, pihak DPMPTSP Kabupaten OKI juga telah melakukan pemaparan terkait hal-hal yang menjadi penilaian tim juri. “Yang dipaparkan itu lumayan banyak, mulai dari pelayanan seputar kantor, SOP, termasuk sarana prasarana,” jelasnya.

Ditambahkan Hilwen, pihaknya juga telah melalui tahapan penilaian hingga survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), pengumpulan data, survei ke lapangan, verifikasi dan validasi hingga terpilih 40 Nominee Penyelenggara PTSP-PM terbaik tahun 2018. Dengan rincian 10 nomine  Penyelenggara PTSP-PM Provinsi, 20 nomine Penyelenggara PTSP-PM Kabupaten, dan 10 nomine Penyelenggara PTSP-PM Kota KEK/KPBPB.

Sebelum mengerucut menjadi 40 instansi yang mendapatkan nominasi, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 565 instansi penyelenggara di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota. Selain instansi tersebut, pemilihan penyedia pelayanan terbaik ini juga diikuti Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB), serta Kawasan Ekonomi Khusus. 

Sumber: Beritamusi

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *