PGN Tambah Jaringan Sepanjang 5,5 Kilometer

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Sebagai bentuk dukungan jelang Asean Games 2018 mendatang, serta guna menjaga stabilitas distribusi, Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Palembang kini tengah melakukan penambahan jaringan sepanjang 5,5 kilomerter.

Area Head PGN Business Unit Gas Product Palembang, Makmuri mengungkapkan, pihaknya berharap dengan penambahan jaringan baru tersebut dapat melayani 398 pelanggan baru. Wilayah penambahan nantinya meliputi Perum Pusri Sukamaju, Perumnas Sako, dan Manunggal.

“Kita rencanakan pekan depan sudah mulai. Dengan target pengerjaan rampung sekitar empat bulan,” ujarnya.

PGN sendiri, Kata Makmuri, telah melayani sebanyak 229 pelanggan komersil meliputi pelanggan usaha skala kecil dengan pemakaian di bawah 1.000 meter kubik per bulan, kemudian pelanggan diatas 1.000 meter kubik per bulan, dan kategori industri.

Lalu, pelanggan rumah tangga yang jumlahnya sebesar 5.664 sambungan. “Jumlah pelanggan rumah tangga naik turun karena terkadang ada yang tutup/cabut, bermasalah dalam hal pembayaran,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar pelanggan dapat memenuhi kewajiban pembayaran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Sehingga tidak terjadi piutang sampai masalah pencabutan meteran.

Selain akan menambah jaringan baru, sebelumnya PGN juga melakukan penambahan diameter pipa eksisting di kawasan Sudirman dan Radial, dengan tujuan agar penyaluran gas lebih stabil.

Pelebaran pipa eksisting tersebut seiring dengan pertimbangan perseroan untuk meningkatkan infrastruktur pipa gas.

Teks: Sripoku

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *