Tes Urine Berlanjut,  Perangkat Desa dan BPD Bakal Jadi Target

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA |Menindaklanjuti  tes urine yang  sudah dilaksanakan pada  seluruh kepala desa,  lurah dan camat yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI)  yang pelaksanaannya dari tanggal 23 April hingga 11 Mei 2018 lalu di kantor camat masing masing.

Kini menurut  Edy Demang Jaya,  SH, MSi. Kabid Pemerintahan Desa, Dinas PMD Kabupaten OI pihaknya akan melakukan tes urine terhadap perangkat desa.

Dikatakan Edy Demang,  ini merupakan program Pemerintah Kabupaten OI untuk memberantas narkoba yang dimulai dari kepala desa harus dites urine untuk dinyatakan bebas narkoba atau tidak.  Karena seorang kepala desa merupakan panutan,  contoh dari masyarakat dan warganya.

“Bagaimana jadi contoh masyarakat kalau kadesnya saja terindikasi narkoba, misalnya, Nah.. Inilah yang tidak boleh terjadi”, ujar Edy Demang.

Saat disinggung apakah tes urine ini akan berlanjut,  menurut Kabid Pemerintahan Desa ini,  tes urine ini belum tuntas,  akan tetap terus dilakukan secara rutin dan jadwalnya tidak ditentukan,  secara dadakan. Bahkan pihaknya juga akan melibatkan perangkat desa dan ketua serta anggota BPD yang bakal mendapat giliran untuk tes urine,  sementara waktunya tidak ditentukan yang sifatnya dadakan.

“Tunggu saja, waktunya tidak terjadwalkan, sistemnya dadakan,  jadi ke depan ini giliran perangkat desa dan BPD akan mendapat giliran untuk dites urinenya”, ujar Kabid Pemerintahan desa Dinas PMD ini.

Dengan dilakukan pemeriksaan tes urine secara rutin,  diharapkan pada pemerintahan desa  bersih dari narkoba. Dngan harapan dapat menjadi contoh masyarakatnya dan dapat menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik termasuk juga pada pengelolaan dana desa dapat berjalan dengan semestinya.

Teks/Foto: Ani

Editor: Sarono PS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *