Universitas Sriwijaya gelar buka bersama antar civitas akademika

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Universitas Sriwijaya menggelar buka bersama Akbar antar civitas akademika universitas, mahasiswa, relasi, dan wartawan di Masjid Al Ghazali Universitas Sriwijaya Bukit Besar Palembang, Jumat (25/5) malam.

“Acara seperti ini rutin kami adakan tiap Ramadhan sekaligus berkesempatan untuk saling memaafkan dan silaturahmi, ” kata Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Anis Segaff disela kegiatan buka puasa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Unsri juga mengundang sejumlah anak yatim untuk berbagi bersama.

Sebelum berbuka puasa tiba juga dilakukan pemberian penghargaan kepada sejumlah mahasiswa berprestasi yang mengikuti berbagai perlombaan tingkat nasional dan internasional.

“Kurang lebih ada ratusan mahasiswa yang berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Unsri yang sedikitnya 64 perlombaan lokal, nasional, dan internasional,”  ungkap Anis.

Selain itu juga diberikan bekal dan ucapan selamat bagi para keluarga besar Unsri yang siap berangkat pada musim haji tahun ini.

“Unsri memberikan ucapan selamat dalam bentuk moril dan sedikit materil untuk mereka keluarga besar kami yang akan menunaikan rukun Islam kelima ini,” tukasnya.

Ia juga mengatakan tahun depan universitas Sriwijaya akan menggalang donatur untuk bisa mewujudkan hadiah umroh bagi mereka yang berprestasi terutama yang berhasil menghapal Al Quran

“Ini sangat layak diberikan mengingat menghapal AlQuran bukan perkara yang mudah,” ungkap profesor di bidang teknik ini.

Sumber : Antara
Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *