BKOW dan Ikatri Sumsel Gelar Bazar Sembako Murah

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Saat puasa dan jelang Lebaran, harga barang kebutuhan pokok seperti sembako cenderung naik. Untuk itu, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumsel bersama Ikatan Istri (Ikatri) DPRD Sumsel menggelar bazar Ramadan di halaman Kantor DPRD Sumsel.

“Bazar ini berlangsung tiga hari mulai hari Rabu (5/6) hingga Kamis (7/6),” kata Ketua BKOW Sumsel Hj Tartila Ishak Mekki.

Lanjutnya, Bazar Ramadan tersebut diikuti sekitar 100 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan home industry. Selain menjual sembako dan kebutuhan Lebaran, stan yang ada juga menyiapkan menu takjil dan kerajinan tangan dari kabupaten/kota di Sumsel.

“Kita ingin dari bazar ini dapat menghidupkan perekonomian masyarakat, khususnya skala mikro, kecil, bahkan home industry,” terangnya.

Menurut Tartila, peserta yang berpartisipasi meningkat. Diharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat lebih mencinta produk lokal atau dalam negeri.

“Produk di bazar ini untuk meningkatkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri. Begitupun sembako yang dijual untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dra Musiawati Akhmad Najib menambahkan, tujuan kegiatan tersebut untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, meningkatkan silaturahmi BKOW Sumsel, meningkatkan empati, serta mewujudkan kepedulian kepada masyarakat.

Bazar Ramadan juga dimeriahkan dengan berbagai lomba. Seperti lomba Asmaul Husna diikuti 20 grup, lomba adzan diikuti 40 anak, lomba hapalan surat pendek diikuti 40 anak, serta lomba busana muslimah diikuti 29 peserta.

editor : Sarono PS

sumber : sumeks.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *