HMI Klaim Bebas Radikalisme

"Hakim : Perkaya Ilmu dan Wawasan"

SWARNANEWS. CO. ID, PALEMBANG| Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengklaim organisasi ini bebas radikalisme. Selain berorientasi pada pengembangan wawasan kebangsaan, organisasi ini selalu siap membantu kader bangsa ini meningkatkan karya riilnya ketimbang gerakan memprovokasi bangsa tidak ada dalam nilai idrntitas HMI.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dr
H. Sakim Sarimuda,Sp.OG Pohan merupakan alumni HMI hadir dalam kesempatan halal bihalal Badan Koordinasi HMI Sumbagsel di sekretarian HMI cabang Palembang kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Alumni HMI Cabang Palembang, Pengurus Besar HMI, Pengurus Badan Koordinasi (BADKO) HMI SUMSEL dan Kader-kader HMI Cabang Palembang, Pelajar Islam Indonesia (PII).

Kegiatan yang terlaksana di Aula YPU HMI Cabana Palembang (22/6) berjalan lancar sampai dengan selesai.

“Acara ini bukanlah acara kumpul-kumpul biasa, kemudian diakhir acara berfoto bersama begitu saja. Halal bihalal ini sebagai ajang mempererat ukhuwah islamiah dan silaturahmi alumni seluruh kader dan alumni HMI pasca Idul Fitri, terkhususnya silaturahmi kepada senior kita sama-sama Kakanda Dr. H. Hakim Sorimuda Pohan, Sp. OG”. Jelas Soleh selaku ketua KAHMI Kota Palembang.

Soleh juga berharap dengan kegiatan ini dapat memperkuat rasa kekeluargaan di HMI khususnya di HMI Cabang Palembang.

Selain itu menurut Adi Prawoto yang pada acara tersebut mewakili Ketua Umum BADKO HMI SUMBAGSEL mengatakan sangat berterimakasih kepada panitia pelaksana dan donatur yang telah membantu keberlangsungan kegiatan halal bihalal ini. kegiatan ini menurutnya merupakan ajang silaturrahmi antar Kader dan Alumni HMI khususnya Cabang Palembang.

“Saya berharap HMI kedepan terus berjaya dan berupaya agar kegiatan seperti ini diadakan setiap tahunnya, baik bagi kader yang masih aktif atau alumni HMI, agar kedepan HMI di Cabang Palembang semakin lebih baik”. Tukasnya

Sementara menurut alumnin HMI Dr. Hakin Sarimuda Pohan Sp.OG
saat ini sudah banyak alumni- alumni dari HMI yang bekerja dipemerintahan dan juga perusahaan- perusahaan milik negeri dan swasta jadi acara isi mesti dimanfaatkan sebaik mungkin sebagian ajang tukar fikiran untuk menambah wawasan para kader dan alumni tamu undangan yang hadir.

Tak mau tampak tua dari yang lainnya Hakim mengatakan bahwa pada acara Halal bihalal ini walaupun dirinya saat ini berumur 76 tahun, tapi masih tampak muda dari yang lainnya, bahkan menurutnya banyak Alumni-alumni dan Kader HMI mengatakan ia masih terlihat muda dan gagah.

Hakim terus membagikan pengalamannya saat menceritakan masa lalu nya diwaktu berHMI dan berharap kepada kader HMI yang masih aktif, agar terus berkembang dalam berbagai kegiatan kaderisasi, baik itu belajar tentang keislaman dan kebangsaan. Kemudian ada tantangan bagi kader HMI untuk terus mengembangkan HMI di setiap kampus yang ada di Kota Palembang.

Belum berhenti sampai disitu Hakim juga menekankan sebagai kader HMI harus mampu mengembangkan HMI itu sendiri agar lebih maju, khususnya di Kota Palembang.
Bahkan menurutnya HMI tidak pernah mengajarkan tentang radikalisme karena HMI akan terus menjaga keutuhan NKRI. (sar)

Teks/foto : ridho

Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *