Diberondong Soal Loby-Loby, Timsel KPU Pilih Tertawa

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Penetapan lima anggota Tim seleksi (Timsel) KPU SUmsel oleh KPU RI melalui surat keputusan  Nomor 505/PP.06-KPT/05/KPU/VI/2018 dan telah dilakukan pelantikan hari ini (23/6) oleh KPU pusat, semakin membuat panas iklim politik di Sumsel. Selain kelimanya rata-rata dari akademisi, juga terdeteksi sarat dengan kedekatan beberapa organisasi besar, yang membuka peluang terjadinya loby-loby dari para pihak berkepentingan.

Diberondong soal ini, Dr. H. Fajri Ismail, merupakan salah satu anggota Timsel KPU Sumsel saat dibincangi malah hanya tertawa lebar dan belum ingin memberikan komentar soal loby-loby para pihak yang disinyalir mulai berinsut mendekati para anggota timsel.

BACA JUGA  KPU Ketok Palu Unggulkan 02 di 17 Kecamatan

Bahkan saat SWARNA NEWS mendesak bakal ada pihak menawarkan win win dengan timsel, sekali lagi, Fajri hanya tertawa dan menegaskan, kalau semua harus berdasarkan aturan sesuai UU yang ada. “Kalau boleh kita katakan boleh, kalau tidak bisa ya tidak, yang pasti kita akan bekerja sesuai aturan KPU,” tegas Fajri.

Disinggung soal kuota perempuan di KPU, Fajri juga tidak banyak komentar. Ia hanya ,menyela bahwa siapapun silahkan ikut. Semakin banyak ikut akan semakin besar peluang mendapatkan anggota KPU terbaik, tidak terkecuali dari perempuan.

BACA JUGA  Lima Pansus DPRD Sumsel sampaikan hasil penelitian

Ia bersyukur setelah dilantik, ia sudah mulai berkoordinasi secara internal dengan sesame timsel kendati baru informal. “Nah setelah menjalani Bimtek s elama dua hari kedepan, kita baru akan koordinasi secara resmi tugas kedepanya yang sudah mendesak ini,”tegas Fajri.

Kelima anggota timsel KPU Sumsel yang berunsur dari akademisi tersebut diantaranya Dra. Anisatul Mardiah, M.Ag, Ph.D, Dr. H. Fajri Ismail, Dr. H. Idris, Dr. Nyimas Anisah Muhammad, Dr. Sri Rahayu.

TEKS /EDITOR    : Asih WR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait