Bulan Ramadhan, IKPM OKUT Berbagi Bersama Anak Panti

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Tradisi buka puasa bersama (bukber) sudah menjadi tradisi di bulan Ramadhan, hal ini tentunya tak luput bagi Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Mahasiswa Ogan Komering Ulu Timur (IKPM OKUT). Dengan mengusung tema Indahnya berbagi di Bulan Ramadhan yang penuh berkah, IKPM OKUT mengajak sebanyak 105 anak panti asuhan berbuka bersama, bertempat di Aula MAN 3, Pakjo Palembang, Selasa (5/6/2018).

Ketua Umum IKPM OKUT, Dodi Hari Utama mengatakan bukber dan tabligh Akbar merupakan kontribusi dan partisipasi bersama mahasiswa dan mahasiswi lainnya di simpang DPRD Provinsi, “Hasil dananya diberikan kepada anak-anak panti asuhan,” jelasnya.

Sementara itu, Panitia Acara, Candra mengatakan dana yang terkumpul merupakan  hasil keikhlasan masyarakat dan penyebaran proposal kepada pemerintah.

“Tabligh Akbar dan buka bersama ini sekalian memberikan santunan kepada anak-anak panti,” bebernya.

Candra berharap momen tersebut menjadi ajang untuk mengenal Islam lebih dekat dan meningkatkan bentuk toleransi antar umat beragama selama acara berlangsung, tanpa adanya unsur politik. “Semua yang hadir terkesan dengan persiapan dan pelayanan yang diberikan,” jelas Candra.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kanwil Kementrian Agama Sumatera Selatan, dan Instansi terkait yang mendukung penuh kegiatan mahasiswa mahasiswi tersebut, terutama instansi yang merupakan putra Ogan Komering  Ulu Timur, selain itu dalam kesempatan tersebut diberikan bantuan dan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan. Mereka juga berharap besar kepada Keluarga Pelajar Mahasiswa Ogan Komering Ulu Timur agar tetap bersatu berjaya dan berkarya.

 

Teks : Devi Adelina
Editor : Sarono Ps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *