Gagal Rebut Puncak Klasemen SFC di Bungkam 3-1 Atas Barito

SWARNANEWS.CO.ID, Banjarmasin Sriwijaya FC gagal memanfaatkan kesempatan untuk menduduki puncak klasemen sementara, setelah dibungkam oleh tuan rumah PS. Barito Putra 3-1, pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2018, Jum’at (8/6/2018) malam.

Tiga gol kemenangan Laskar Antasari masing-masing dicetak oleh Samsul Arif pada menit 34′, kemudian Matias Costa di menit 61′ dan penalti Rizky Ripora menit 71′. Sedangkan gol hiburan Laskar Wong Kito, dilesakkan Alberto Goncalves pada menit 90′ melalui titik putih.

Hasil negatif ini membuat Makan Konate dan kawan-kawan harus keluar dari Stadion 13 Mei, Banjarmasin dengan wajah tertunduk lesu.

Minimnya persiapan yang dilakukan tim, sebelum menghadapi laga big match tersebut. Setelah adanya aksi mogok latihan yang dilakukan pemain, sebagai buntut dari keterlambatan pembayaran gaji dari manajemen.

Ditenggarai menjadi salah satu pemicu tidak maksimalnya performa Laskar Wong Kito. Bahkan sejak awal, tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan ini tidak mematok target tinggi dan memilih bersikap realistis.

Kekalahan ini membuat SFC harus  tertahan di posisi lima, dengan koleksi 19 poin dari 13 laga. Sementara bagi PS. Barito Putra, tambahan tiga angka ini menghantarkan mereka kembali menguasai puncak klasemen sementara, dengan raihan 23 poin.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengungkapkan, meski gagal memetik kemenangan, tim asuhannya tidak bermain buruk. Bahkan di babak pertama mereka berhasil menguasai pertandingan dan menekan lawan.

“Secara pribadi, saya jujur mengakui. Malam ini kiper Barito Putra memberikan penampilan yang  terbaik. Berapa kali peluang kita di gagalkan oleh dia,”tuturnya usai laga.

RD juga mengakui, dirinya memang tidak banyak melakukan perubahan strategi saat menghadapi Barito Putra dan tetap mempertahankan  cara bermain maupun komposisi tim yang diturunkan. Seperti saat melawan Persela Lamongan di laga terakhir.

“Secara umum, saya memang tidak mengganti pemain yang bermain di laga sebelumnya. Tapi itu bukan karena faktor lain. Namun karena  mereka bermain maksimal di laga sebelumnya,”ungkapnya.

Senada diungkapkan gelandang SFC Adam Alis. “Kita sudah bermain maksimal dan banyak menciptakan peluang. Tapi memang tuan rumah lebih beruntung,”timpalnya.

Sementara itu, Pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago menyebut, kemenangan yang berhasil diraih berkat kerja keras dan persiapan maksimal anak asuhnya.

“Kita memang sangat serius menghadapi pertandingan ini, karena kita tahu SFC merupakan  lawan yang kuat,”tuturnya.

editor : Sarono PS

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *