Libur Lebaran, Layanan BPJS Tetap Buka

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir saat lebaran tahun 2018, tepatnya H-8 sampai H+8 atau 7-23 Juni 2018 mendatang, karena bagi peserta yang melakukan mudik lebaran tetap berhak atas jaminan pelayanan kesehatan selama hari libur Idul fitri dengan prosedur yang sudah disepakati dengan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Plh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Palembang dr Andi Anshar AAK didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Hj Letizia M.Kes, saat memberikan keterangan pers terkait libur lebaran 7 – 23 Juni 2018 di Kantor BPJS Jl. R. Sukamto Palembang, Senin (5/6/2018). Menurutnya pelayanan kepengurusan administrasi di kantor tetap beroperasional seperti hari biasanya.

“Namun pelayanan kita terbatas, kita buka pelayanan dari 11-14 Juni dan 18-20 Juni yakni mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB,” jelasnya.

Selain itu, bagi peserta JKN-KIS yang menjalani mudik, apabila membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut.

“Bagi pemudik pun dijamin aman. Jika sakit bisa langsung ke faskes yang ada di kota tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Hj Letizia M.Kes mengatakan dalam menghadapi cuti bersama pihaknya membuat kebijakan yang sudah ada dasarnya dimana merujuk surat edaran dari Menteri Kesehatan dan Walikota Palembang, pelayanan kesehatan di Kota Palembang akan tetap beroperasional seperti puskesmas dan rumah sakit.

“Untuk Puskesmas yaitu, Puskesmas Plaju, Puskesmas 7 Ulu, Puskesmas Pembina, Puskesmas Gandus, Puskesmas Lebong Siarang, Puskesmas Sungai Selincah, Puskesmas Sukarami, Puskesmas Merdeka, Basuki Rahmat dan Puskesmas Boom Baru. Untuk Dinas Kesehatan (PSJ) juga siap melayani 24 jam, silahkan saja hubungi 08117111901,” tandasnya.

“Kami juga menyediakan public safety center yang tempatnya berada di Kantor Dinas Kesehatan Kota Palembang,” paparnya.

teks : asri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *