Minus Empat Pemain, SFC Tetap Bermain Menyerang

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang Sriwijaya FC mengusung target maksimal saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (2/6) malam dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan ke-12.

Tampil tanpa diperkuat empat pemain seperti Alberto Goncalves, Zulfiandi, Teja Paku Alam dan Syahrian Abimanyu yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia U-19 dan U-23. Laskar Wong Kito dipastikan tetap akan bermain menyerang, demi mengamankan tiga poin di kandang.

“Kita tentunya ingin mengambil keuntungan sebagai tuan rumah, apalagi setelah pada dua laga away kita zero point. Praktis ini momentum yang harus bisa dimaksimalkan oleh kita semua,  khususnya pemain. Ketika  menghadapi tim yang di tiga laga terakhir, penampilannya sangat baik dan berhasil meraih dua kemenangan serta satu imbang,”ungkap Pelatih SFC Rahmad Darmawan pada sesi pre match confrence, Jum’at (1/6) sore di Press Room Stadion GSJ.

Mengenai pemain pengganti, RD  telah menyiapkan beberapa formasi pemain maupun variasi bermain, sesuai karakter pemain yang akan diturunkan nanti. Bahkan dia mengatakan tetap akan bermain menyerang seperti biasa, demi mengamankan tiga poin di kandang.

“Saya berharap pemain tetap memiliki semangat yang tinggi,  seperti sebelumnya melawan PSIS  Semarang dan Bhayangkara FC. Sehingga kita bisa menerapkan permainan sesuai yang diinginkan,”jelasnya.

Eks pelatih T-Team ini yakin, siapapun pemain yang akan diturunkan nanti, tidak akan mengurangi kekuatan Laskar Wong Kito. Selama pemain bemain seperti saat mereka latihan dan memiliki mentalitas yang baik, serta mampu mengalahkan diri sendiri. RD memastikan pemain itu akan masuk dalam skuat 18.

“Saya rasa tidak ada yang perlu dipersoalkan, karena saya percaya sekali dengan kualitas mereka. Saya melakukan penilaian sesuai dengan fakta dilapangan. Sejauh ini, selama mereka memperlihatkan kualitas terbaiknya dan kompetitif saat latihan, itulah yang kita pasang,”tuturnya.

Soal kekuatan tim lawan, RD menilai Persela musim ini bermain sangat baik dibawah arahan Aji Santoso. Hasilnya mereka bisa menembus papan atas klasemen sementara, kondisi ini tentu menjadi perhatiannya sebagai juru taktik tim.

“Persela memiliki striker yang bagus dan berkualitas yakni Loris Arnoud. Pemain ini memiliki screening bola dan position yang bagus. Oleh sebab itu, saya meminta agar pemain belakang kita berhati-hati dengannya,”ujarnya

Selain itu jelas eks pelatih Persipura dan Persija ini melihat, coach Aji Santoso telah berhasil merubah Persela lebih bagus dalam mengorganisasi tim. Serta mampu menjaga keseimbangan dan produktifitas tim.

“Pemahaman antar lini mereka sudah dapat dan berjalan dengan baik. Pemain mereka juga sudah saling mengetahui satu sama lain. Jadi pertandingan besok tidak akan mudah dan butuh kerja keras. Mudah-mudahan anak-anak bisa menjaga konsentrasinya,”harapnya.

Full back SFC Marcko Sandy Meraudje menambahkan, persiapan dirinya dan rekan-rekan lainnya sudah maksimal dan siap tampil maksimal

“Ya, target kita tentu dapat mempertahankan tiga poin, apalagi ini pertandingan kandang,”timpalnya.

Sementara itu, Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso berharap mereka bisa memperoleh hasil terbaik di Palembang, seperti pada beberapa laga away sebelumnya.

“Target kita tentunya mencuri poin disini. Bisa minimal meraih hasil imbang, menurut saya bukan sesuatu yang buruk, syukur-syukur menang,”ucapnya.

Sehingga mereka bisa tetap bertahan di papan atas. Karena itu, pada setiap pertandingan yang dijalani mereka harus bisa mendapatkan poin, termasuk di Palembang menghadapi SFC.

“Seluruh pemain siap diturunkan, tidak ada yang terkena akumulasi kartu. Kecuali Sadil Ramdani yang ke timnas dan Eky Taufik yang cedera. Diego Assis pun saya masih tunggu kondisinya karena kemarin di laga terakhir minta ditarik keluar karena mengeluh sakit, yang jelas pemain sudah saya ingatkan untuk tidak terlena dengan hasil sebelumnya,”tandasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *