Pemkab Muaraenim GAndeng Perum Damri Gelar Mudik Gratis

SWARNANEWS.CO.ID, Muara EnimPemkab Muaraenim melalui Dishub Muaraenim berkerjasama dengan Perum Damri, akan menggelar program mudik gratis dengan menggunakan bus Damri.

“Kegiatan ini atas kerjasama juga dengan PT Djan Resource (PT DR) dan PT Bukit Siguntang Lestari (PT BSL),” ujar Kadishub Muaraenim H Riswandar SH MH didampingi Sekretaris Akmaludin SH MH, Senin (4/6/2018).

Menurut Riswandar, saat ini, Pemerintah RI melalui Kementerian Perhubungan sedang giat mencanangkan dan melaksanakan Program Mudik Gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di tingkat Nasional. Dan di daerah dihimbau kepada Pemerintah Daerah untuk dapat melaksanakan juga.

Atas dasar tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Perum Damri Kantor Cabang Palembang akan melaksanakan Program Mudik Gratis bagi masyarakat Kabupaten Muaraenim dengan tujuan mudik ke Muaraenim dan ke Tanjungenim.

Untuk Pelaksanaan Mudik Gratis tersebut, kata Riswandar akan disiapkan dua unit Bus Damri ukuran besar dengan masing-masing bus berkapasitas 48 orang penumpang, selama tiga hari berturut-turut di mulai pada H-3 s/d H-1 (Tanggal 12 s/d 14 Juni 2018 ).

Dikatakan Riswandar, untuk mendukung dan mengsukseskan program Mudik Gratis tersebut, kita minta juga kepedulian Transportir Angkutan Batubara yang beroperasional dan melintas dijalan umum melintas di Kabupaten Muaraenim.

editor : Sarono PS
sumber : sripoku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *