Pengerjaan Jalan Tol Palindra Digenjot

SWARNANEWS.CO.ID, Indralaya Guna Menunjang  kelancaran arus mudik lebaran 2018, PT Hutama Karya (HK) Tol Palembang-Indralaya (Palindra) mengenjot pembangunan jalan  sisa pengerjaan proyek  sepanjang 22 kilometer dari gerbang Pegayut Pemulutan sampai ke gerbang Tol Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Selaku pimpinan proyek HK Tol Hasan Turcahyo mengatakan, saat ini pihaknya tengah memfokuskan pengerjaan pada seksi II sepanjang 5 kilometer dan telah mencapai proses pengerjaan lebih dari 70 persen, sedangkan untuk seksi III dengan panjang 10 kilometer sudah hampir rampung 100 persen.

Sementara untuk seksi I sepanjang 7 kilometer sudah dioperasikan sejak Januari lalu, untuk seksi II dan III pengerjaannya terus digenjot agar dapat difungsikan pada  arus mudik lebaran 2018.

“pembangunan jalan tol yang masih belum rampung,  sekarang sedang tahap penyelesaian,  agar bisa difungsikan pada arus mudik lebaran tahun ini”, ujar Hasan.

Ia menambahkan, pengerjaan yang dimaksud yaitu pengerjaan pengaspalan badan jalan tol. Meski demikian kata Hasan, pada STA 9000 sampai dengan 12.000 perlu mendapat perhatian khusus terkait masih belum sempurnanya untuk pembatas jalan dan “Guard Rail” sebagai pengaman sisi kiri dan kanan badan jalan dan diprediksi volume kendaraan akan meningkat, bakal  terjadi lonjakan arus lalu lintas jalur mudik lebaran tahun ini di Sumsel dan masih dapat dilayani oleh kapasitas gerbang tol secara normal.

“Rencananya pihak kami untuk sementara akan membuka gerbang tol Palindra pada H-7 lebaran nanti dan akan ditutup pada H+7,”terangnya.

Dengan demikian, khususnya bagi pemudik kendaraan roda empat yang melintas dari arah Kayuagung hendak menuju ke Kota Palembang tepatnya di Jakabaring  tak perlu lagi melintas dari arah Timbangan menuju ke Terminal Karya Jaya, begitu juga bagi kendaraan yang melintas dari gerbang Tol Palembang hendak menuju ke Kayuagung sekalipun arah ke Prabumulih cukup melintasi jalan tol Palindra sepanjang 22 kilometer”, tutupnya.

teks/foto : Ani

editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *