Perindo Cari Perempuan di Dapil 6 Palembang dan Sumsel 1

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi kontestan debutan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang cukup gencar melakukan perekrutan bakal calon legislatif (Bacaleg).
Bahkan, antusiasme Partai Perindo juga diiringi dengan tingginya keinginan masyarakat yang sangat berhasrat menjadi wakil rakyat, melalui partai berlambang Rajawali.Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) Febuar Rahman mengungkapkan, hingga saat ini kuota pencalonan di seluruh daerah pemilihan (Dapil) hampir semuanya sudah terisi, baik DPRD Kota/kabupaten, Provinsi maupun DPR RI.
Hanya, Partai Perindo masih menginginkan sejumlah bacaleg untuk di beberapa dapil. Khususnya di dapil 6 kota Palembang (Kecamatan Jakabaring, Kertapati dan Seberang Ulu I) serta dapil Sumsel 1, untuk kuota perempuan.

“Perindo masih membuka peluang kuota khusus perempuan untuk baceleg dapil 6 DPRD Kota Palembang dan Sumsel 1 untuk DPR RI. Untuk dapil-dapil lain sudah ditutup,” ungkap Febuar, Sabtu (9/6).

Dia mengatakan, untuk dapil 6 kota Palembang Perindo ingin merekrut tiga bacaleg perempuan. Sementara Sumsel 1 bacaleg perempuan kuota yang disediakan hanya untuk dua orang.

Mengenai syarat, selain yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), bacaleg Partai Perindo wajib memiliki aksebilitas, integritas dan kapasitas. Perindo menginginkan figur terbaik sebagai perwakilan rakyat di parlemen.

“Kami akan mengusung caleg yang memiliki aksebilitas, integritas dan kapasitas sebagai wakil rakyat. Ini sangat penting untuk mewujudkan cita-cita Perindo dalam mensejahterakan masyarakat melalui perwakilan di parlemen,” tegasnya.

Perindo telah membuka pendaftaran bacaleg sejak pertengahan tahun lalu. Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun mengambil langsung formulir di DPD Kabupaten/kota dan DPW Provinsi Sumsel.

“Batas akhir pendaftaran sampai 15 Juli 2018. Bagi yang berminat silahkan mendaftar. Perindo selalu membuka pintu bagi putra putri terbaik yang sejalan denga cita-cita Perindo,” ujar Febuar. 

editor : Sarono PS

sumber : rmolsumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *