Menyambut Pagi Bersama Kerta Laya

SWARNANEWS.CO.ID, NDRALAYA| Setelah sembilan jam menikmati perjalanan naik kereta api dari Tanjung Karang Provinsi Bandarlampung, sebagian rombongan KONI Ogan Ilir (OI) yang pulang dari study banding naik Kerta Laya dari Palembang ke Indralaya, Senin (9/7/18).

Kereta Kerta Laya (Kertapati-Indralaya) awalnya khusus kereta mahasiswa Unsri, namun diperuntukkan juga untuk umum. Terdiri dari tiga gerbong yang masing masing gerbong berkafasitas penumpang 91 orang, dengan 31 tempat duduk dan berdiri 60 orang.

Ibnusutowo selaku kondektur di Kerta Laya mengaku tiga gerbong yang ada hanya 50 persen terdiri dari mahasiswa selebihnya penumpang umum. Dengan ongkos untuk mahasiswa 2.500 per orang dan untuk umum 3.000 per orang.

Lanjut Ibnusutowo, Kerta Laya berangkat dari stasiun Kertapati Palembang setiap harinya pukul 07.30 sampai di Indralaya 08.00, sementara untuk sore hari Kerta Laya berangkat dari Indralaya pukul 14.30 WIB.

Kerta Laya melayani penumpang secara kontinu dan untuk hari Sabtu dan Minggu biasanya melayani carteran anak anak sekolah, PAUD dan TK.

Teks/Foto: Ani

Editor: Sarono PS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *