AP II Cetak 3,3 Juta Pengunjung

Tingkatkan Layanan Customer Experince

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | PT Angkasapura II mengelola bandara SMB II siap meningkatkan layanan customer experince. Dengan jumlah kunjungan tercetak 3,3 juta pengunjung per Juni 2018, bandara ini pantas mendapatkan acungan jempol

Ituk Herarindri Direktur dan fasilitas Angkasa Pura II mengatakan Dalam rangka peresmian Tourist Information Center di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Rabu (8/8/2018) pihaknya PT Angkasa Pura II sebagai perusahaan pengelola 15 bandara Indonesia menerapkan customer experience bagi para pelanggan dan kehadiran Tourist merupakan salah satu bagian yang penting dari upaya peningkatan pelayanan pelanggan di bandara.

“Komitmen mendukung lahirnya TIC (tourist information center/red) di bandara bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II melalui konsep yang lebih modern yaitu layanan informasi berbasis digital,” jelasnya usai lounching Tourist Information Center (TIC).

Ia menambahkan, bandara adalah sebagai pintu gerbang pariwisata Indonesia maka disinilah tempat yang paling tepat untuk menyapa dan mengucapkan selamat datang kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Sehingga di bandara pelanggan-pelanggan PT  Angkasa Pura II harus mempunyai kenangan dan kesan yang baik,  Itulah tujuan dari acara ini.

Di tahun 2017 PT Angkasa Pura II telah melayani 105 juta penumpang dan wisatawan mancanegara yang masuk melalui bandara AP II mencapai 3.278.400 atau hampir 3, 3 orang dan umur semester 1 tahun 2018 wisatawan mancanegara yang melewati Bandara Angkasa Pura II mencapai 1 juta dan 4.952.58 kami sudah ada bentuk struktur organisasi khusus untuk bisnis untuk tourism khusus Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.

Pada tahun 2017 melayani 4, 6 jika penumpang dengan wisatawan mancanegara sebanyak 9.674 sedangkan pada tahun 2018 bandara Palembang diprediksi akan melayani 5, 5 jutaan tahun lalu 4. 685 Adapun semester 1 tahun 2018 bandara Palembang telah melayani 5.263 wisatawan mancanegara untuk semester 1.

Dengan lonjakan tersebut tercipta visi dan misi sehingga capaian pergerakan ini harus diimbangi dengan fasilitas di Palembang, di mana media informasi digital ini akan memudahkan wisatawan untuk mendapatkan informasi destinasi dan kegiatan pariwisata di daerah daratan wisata di seluruh Indonesia sehingga keberadaan touris menjadi bagian dari customer experience salah satu titik yang sama di bandara.

PT Angkasa Pura II menyediakan lokasi yang strategis merupakan peran lukisan beserta mensuport proses digitalisasi tidak sejalan dengan program proses pengembangan kehidupan kebangsaan dan memberikan pengalaman yang positif serta kemudahan dalam mendapatkan informasi wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Indonesia karena keberadaannya tidak hanya memberikan informasi juga sebagai tugas marketing dan branding agar wisatawan tertarik mengunjungi destinasi.

Program layanan 2018 kami fokuskan pada program yang mengutamakan fasilitas dan pelayanan berbasis digital akan didukung dengan berbagai fasilitas di antaranya kritis off screen for information LED screen iPhone X Smartfren Giant dan naga yang akan datang katanya akan masuk kepada kami yaitu Indonesia airport in Kami nanti akan selalu kolaborasi dengan tinggi dari pada akhirnya diharapkan tourist information center ini dapat mendukung promosi pariwisata di Indonesia serta dapat memberikan customer experience atau pengalaman terbaik bagi penumpang serta wisatawan domestik dan mancanegara dari PT Angkasa Pura II berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh sehingga dapat tercipta Sinergi yang positif dalam memberikan service excellent kepada syarat pelanggan serta seluruh pengguna jasa Bandara.(*)

Teks : Devi
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *