Besok LRT Diliburkan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat operasional Light Rail Transit (LRT), besok Kamis (6/9) dihentikan selama dua jam. Hal ini dilakukan guna mendukung keselamatan dan kelancaran perjalanan.

“Ya Memang benar pada Kamis akan LRT distop operasionalnya selama dua jam yaitu dimulai 13.00 sampai dengan jam 15.00 WIB setelah itu akan dibuka kembali seperti biasa,” kata, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Rabu (5/9).

Dijelaskan Aida, tidak beroperasional selama dua jam dikarenakan akan diadakan simulasi mengatasi gangguan jalur LRT. Hal ini untuk meminimalisir gangguan dalam memperlancar operasional LRT.

BACA JUGA  Aksi Nyata FSS untuk Pelaku UMKM

“Ini pertama kalinya dilakukan simulasi sejak diujicobakan sebelum Asian Games 2018 lalu. Jadi tidak beroperasinya selama dua jam itu bisa dikatakan sebagian dari evaluasi agar kedepan tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” kata dia.

Ditambahkan Aida , simulasi itu meliputi perbaikan sistem pra sarana pendukung dan lain – lain. Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau untuk pengguna transportasi umum agar naik transportasi lainnya.

Aida menambahkan, untuk mendukung keselamatan dan kelancaran operasional LRT Sumsel setelah Asian Games 2018.

BACA JUGA  Pemerintah Palembang Siap Alokasikan 5% APBD untuk Kelurahan

“Kami juga mengubah Jam operasional LRT mulai tanggal 3 September yaitu dari 06.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB,” jelasnya.

Selain itu, perubahan jam operasional ini dilakukan untuk penyempurnaan pekerjaan fisik insfrastruktur prasarana stasiun, persinyalan dan akses stasiun agar dapat segera diselesaikan.

“Apabila pekerjaan ini dapat segera selesai tentunya akan lebih mendukung keselamatan dan kelancaran operasional LRT, sehingga akan meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” katanya.(*)

Teks : Fuad
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait