Aswari: Proses Pilkada Bukan Mencari Perpecahan

SWARNANEWS CO.ID, PALEMBANG | Disela-sela kegiatan acara syukuran dan doa bersama yang di gelar Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih H Herman Deru dan wakilnya H Mawardi Yahya. Nampak terlihat salah satu dari ribuan undangan yang hadir yakni mantan calon kompetitor saat Pemilihan Gubernur Sumsel 2018, yakni H Aswari Rivai di Griya Agung Palembang, Selasa (2/10) malam.

“Selamat datang untuk Gubernur Sumsel, selamat bekerja, saya mewakili dari masyarakat Sumsel kami mendukung sepenuhnya pimpinan Gubernur terpilih H Herman Deru dan wakilnya H Mawardi Yahya, kini saatnya untuk turun ke masyarakat dalam merealisasikan janji-janji kampanye,” ungkap Aswari Rivai usai menghadiri acara syukuran Gubernur terpilih H Herman Deru dan Mawardi Yahya.

“Mudah-mudahan lima tahun Kedepan Sumsel akan lebih baik lagi dengan pemerataan pembangunan yang dijunjung tinggi,” harapnya.

Lebih lanjut, mantan Bupati Lahat dua periode ini mengatakan, bahwasanya proses dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini bukan proses untuk mencari permusuhan, namun proses Pilkada ini untuk mencari pemimpin.

“Pemimpin yang terbaik adalah pemimpin yang diamanahkan oleh rakyat, kalau sudah begitu banyak masyarakat mengamanahkan,” terangnya.

Terkait soal kepemimpinan Gubernur Sumsel terpilih, Ketua DPW Sumsel Partai Gerindra mengatakan, bahwa yang jelas Kabupaten Lahat siap bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sumsel untuk kedepan. Karena dalam pesta demokrasi itu harus benar, mengapa sebagai kompetitor lainnya kita tidak mendukung. Saya dari awal telah menjanjikan bahwa Pilkada itu sejuk, damai dan santun, hal ini juga patut dibuktikan.

“Bahwasanya kehadiran saya ini ingin membuktikan, siapapun kedepannya dalam Pilkada kemarin jangan ada kata permusuhan. Masyarakat Sumsel tidak ada kata perpecahan lagi. Sesuai disampaikan Gubernur terpilih, Ayo kita bersatu untuk pembangunan yang nyata,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *