SWARNANEWS.CO ID, PALEMBANG | Akibat Jaringan Fasilitas Kesehatan (Faskes) BPJS terganggu, Pelayanan Administrasi rawat jalan Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang terhambat dalam pelayanan untuk berobat. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat Palembang yang berobat menggunakan BPJS kesehatan namun pasien nampak engeluh.
Dari pantauan Swarnanews, mulai sejak pukul 07.00 WIB pagi, pasien yang mau berobat jalan dan inap mulai ramai berdatangan. Namun sampai sekarang masih menunggu dikarenakan ada gangguan sistem jaringan Pelayanan BPJS. Gangguan jaringan bisa teratasi mulai pukul 08.10 WIB.
Selaku Petugas Security RSMH Palembang, Kgs Ahmad mengatakan melalui pengeras suara, bahwa gangguan itu terjadi dikarenakan dari jaringan sehingga pelayanan berobat BPJS ini menjadi terhambat.
“Atas keterhambatnya pelayanan kesehatan ini, saya mewakili dari pihak RSMH Palembang mohon maaf kepada pasien dan keluarga yang menunggu sedikit lama. Sekarang petugas sedang memperbaiki dan mohon diharapkan menunggu sebentar,” ujar petugas security, di Gedung Pelayanan Administrasi RSMH Palembang, Rabu (3/10).
Ditempat yang sama, warga Musi Banyuasin, Kuyung Muksin (58 tahun) pasien rawat jalan menyampaikan dirinya datang untuk berobat ke RSMH ini mulai dari pagi, berobat penyakit spesialis THT. Ketika bertanya kepada pegawai RSMH tempat THT, petugas menjawab dengan acuh, kesana dengan muka cemberut dan mata melirik seperti acuh tak acuh.
“Sungguh sangat disayangkan Rumah Sakit type A ini cara pelayanan dan tutur sapa yang ditunjukkan pihak pegawai RSMH Palembang ini kurang bersahabat. Ini dapat terlihat dari bincangan sesama pasien,” terangnya.
Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS