Cukur Rambut Dapat Pahala

Palembang HairArt Community Cukur Rambut Gratis Bersama ACT Sumsel untuk Palu-Donggala

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Lebih dari seratus orang potong rambut gratis di Sudirman Street Palembang, Sabtu (06/10).

Aksi Cukur Gratis, bayar seikhlasnya untuk Palu-Donggala ini diselenggarakan oleh Palembang HairArt Community (PHC) sebagai bentuk solidaritas kepada saudara di Palu-Donggala yang terkena bencana. Hasil donasi yang terhimpun akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel.

Kegiatan ini menghadirkan tiga puluhan barberman yang berasal dari salon, barbershop dan pangkas rambut di kota Palembang. Cukur gratis yang dilaksanakan malam ini adalah awal ajakan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Membangun Palembang Cukup dari Genggaman

“Ini sebagai bentuk kontribusi nyata kami untuk membantu Palu-Donggala. Kami memberikan keahlian kami agar masyarakat mau membantu untuk Palu dan Donggala,” ungkap Heri, ketua PHC.

Heri menambahkan, sekecil apapun yang kita berikan sangat berharga untuk saudara yang terkena bencana.

Semula, peserta ditargetkan berjumlah 100 orang ternyata yang datang melebih jumlah tersebut, bahkan barberman yang datang juga lebih dari yang direncanakan. Kegiatan tidak hanya cukur rambut, tapi juga talkshow kemanusiaan yang menghadirkan relawan Lombok dan hiburan.

BACA JUGA  Terkait Pelayanan Publik, Palembang Siap Raih Predikat Ombudsman

“Ini gerakan kebaikan luar biasa, mereka memberikan apapun yang bisa mereka berikan. Kita akan terus membersamai komunitas-komunitas yang mau turun untuk misi- misi kemanusiaan,” ungkap Ardiansyah, Branch Manager ACT Sumsel.

Iqbal, salah satu peserta yang dicukur rambutnya secara gratis merasa sangat senang dengan apa yang dilakukan oleh komunitas PHC.

“Ini kegiatan positif nian, potong rambut gratis, bayarnyo dikasih untuk ke Palu pulo, rambut rapi, dapat pahalo,” ungkapnya.

Teks : Ridho

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait