2019 Kepsek Wajib sudah Sertifikasi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Diklat Penguatan Kepala Sekolah 2018 Musi Rawas terus dilakukan. Tahun 2019 menjadi titik target sertifikasi seluruk kepala sekolah agar mampu memberikan kontribusi SDM berkualitas.

Diklat ini dimulai Senin 22 – 24 Oktober 2018, dihadiri langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas di Hotel Hakmaz Taba Lbuk Linggau dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Irwan Evendi, M.Pd. Diklat ini diikuti oleh 20 kepala SMP dan 10 kepala SD.

Dalam sambutannya Irwan menyampaikan bahwa sampai dengan hari ini baru ada 24 kepsek, dan 18 kepsek SD di Mura yg sudah bersertifikat kepsek. Padahal ada 54 SMP dan 344 SD Negeri di Musi Rawas. Untuk itu Dinas Pendidikan Mura bekerjasama dg LPPKS Indonesia untuk mendiklat kepala sekolah.

“Target kepsek bersertifikat sampai dengan tahun 2019 adalah 22.000 orang, sehingga Dirjen GTK telah menunjuk 34 lembaga diklat untuk mewujudkannya,” kata Juli Cahyono Master Trainer LPPKS.

Sebelumnya disampaikan ketua pelaksana Rifai Rilman yg juga Kabid GTK Dinas Pendidikan Dasar Pelaksanaan Diklat adalah Permendiknas No. 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepsek. Bahwa pada april 2019 seluruh kepala sekolah harus memiliki sertifikat kepsek.

Kepala sekolah dituntut bereformasi dan bertransformasi sehingga bisa menjalankan manajemen sekolah dg efektif dan efisien.(*)

Teks : Suhardiman
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 komentar

  1. A person necessarily help to make seriously articles I would state. This is the first time I frequented your web page and so far? I amazed with the research you made to create this actual submit amazing. Wonderful activity!

  2. I think this is one of the most significant information for me. And i’m glad reading your article. But wanna remark on few general things, The website style is perfect, the articles is really nice : D. Good job, cheers