ACT Sumsel Lepas Relawan dan Bantuan Logistik ke Palu

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan kembali mengirimkan tim relawannya ke Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/10/18). Tim ini dilepas oleh Divisi Marketing Komunikasi ACT Sumsel, Eka Hardiyanti. Lima orang yang diberangkatkan ini nantinya akan bergabung dengan tim lain yang masih terus melakukan proses evakuasi.

Mewakili Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah, Eka Hardiyanti mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan terbaik bagi daerah yang terkena bencana.

“ACT insha Allah terus mengajak masyarakat untuk peduli,” ujarnya.

Dia berpesan kepada tim yang berangkat untuk menjaga kedisiplinan dan taat komando dengan pimpinan posko induk ACT di Palu. Dia juga berharap tim ini teru berkoordinasi dengan ACT Sumsel.

Aditya yang ditunjuk sebagai pimpinan tim Sumsel berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, tugas kemanusiaan ini adalah amanah yang harus diselesaikan dengan tuntas.

Tim yang diberangkatkan adalah Aditya Marsello, Aan Jasudra, Andika Alpindo, Irlan Ari Saputra dan Rendi Candra Adi Saputra.

 

Bantuan Logistik Dilepas Oleh Bupati Ogan Ilir

Pada hari yang sama Senin (15/10/2018) ACT juga melepas bantuan logistik untuk Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan ini dilepas dari lapangan upacara Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai dan dilepas langsung oleh Bupati OI, HM. Ilyas Panji Alam. Bupati juga didampingi oleh para pejabat Ogan Ilir di antaranya Sekretaris Daerah, para asisten dan kepala dinas.

Bantuan yang dikirim berupa pakaian, bahan makanan, obat-obatan dan perlengkapan bayi. Semua logistik ini dikumpulkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Ilyas menyampaikan apresiasinya atas bantuan dari berbagai pihak. Bahkan dirinya mengajak masyarakat untuk terus membantu Palu, Sigi dan Donggala dan menyalurkannya melalui ACT.

“Saya mengimbau masyarakat untuk terus membantu Palu, Sigi dan Donggala yang sedang tertimpa baik berupa uang maupun barang dan dapat menyalurkannya melalui Aksi Cepat Tanggap,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah yang menerima langsung penyerahan donasi mengucapkan terima kasihnya mewakili masyarakat Palu. Dia berharap kepedulian terhadap korban gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah ini terus membesar karena sebentar lagi akan masuk ke masa recovery. Masa recovery ini justeru akan membutuhkan lebih banyak dukungan.

Teks: Ridho

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. With havin so much written content do you ever run into any problems of plagorism or copyright violation? My site has a lot of completely unique content I’ve either authored myself or outsourced but it looks like a lot of it is popping it up all over the web without my agreement. Do you know any techniques to help protect against content from being ripped off? I’d genuinely appreciate it.