Alumni SJD Angkatan Pertama Gelar Study Tour ke Pagaralam

Sandi: Tambah Wawasan dan Praktik Reportase

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA | Alumni Sekolah  Jurnalistik  Desa (SJD ) angkatan pertama menggelar study tour  ke Kota Pagaralam, Kamis (18/10).

Prosesi pelepasan peserta Tour Pers dilakukan Bupati Ogan Ilir diwakili Asisten III, Drs. Lukmansyah didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) diwakili Kabid Pemberdayaan Ekonomi Desa, Drs. Sulaiman serta Kadisnakertrans Ogan Ilir, Ahmad Suhaili.

Perjalanan wisata ini dipandu langsung oleh pengurus dan anggota tim SJD Ogan Ilir. Menurut rencana para alumni SJD akan berada di kota wisata Pagaralam selama dua hari, yakni 18-19 Oktober 2018, dengan berbagai agenda kegiatan.

Ketua Tim SJD Sandi Pusaka Herman, SE sebelum bertolak mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan SJD angkatan pertama di Ogan Ilir yang diikuti oleh 65 peserta dari jurnalis pemula utusan setiap desa, dan 25 peserta jurnalis yang sudah memiliki basic pengalaman.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menambah wawasan para peserta sekaligus menjalin keakraban sesama alumni Sekolah Jurnalistik Desa yang baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Rombongan sebanyak  40 peserta  terdiri atas  murid  SJD, tim  SJD. Mereka  akan  berada  di Pagaralam sampai tanggal 19 Oktober 2018 mendatang.

Menurut Ketua Tim SJD Sandi Pusaka Herman,  studytour  dimaksudkan guna menambah wawasan sekaligus menjalin keakraban sesama murid sekolah jurnalistik desa.

“Di samping itu mereka juga dapat belajar reportase dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata di Pagaralam dan menulis laporan perjalanan, “ujar pria yang juga owner Tribunpos.com ini.

Sementara itu Drs Lukmansyah  dalam sambutan sekaligus pengarahan mengharapkan agar peserta dapat menjaga nama baik Kabupaten OI saat  berada di Pagaralam maupun saat mengunjungi berbagai lokasi wisata lainnya di sana.

Dalam perjalanan mereka juga dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan Walikota Prabumulih  Ridho Yahya. Selanjutnya peserta studytour akan menuju Pagaralam dan bersilaturahmi dengan  Walikota  Pagaralam Alpian Maskoni, SH. “Di sana kami akan menggelar ramah tamah,” tambah Sandi.

 

Rombongan sesaat mampir di Kantor Pemkot Prabumulih dan mereka sempat pose bersama.

Kemudian peserta akan mengunjungi lokasi  air terjun.  Acara akan ditutup dengan menginap di guest house dan kembali menuju rumah masing masing pada Sabtu (20/10) mendatang.

Kontributor: N Rahmat

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. I was wondering if you ever considered changing the layout of your blog? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having one or two images. Maybe you could space it out better?