AMSB Dukung Polri Berantas Hoax di Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Ratusan Aksi massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu (AMSB) menggelar aksi damai mendukung kegiatan penegakan hukum Polri dalam memberantas Hoax yang terus merajalela di Indonesia terutama Sumsel, aksi ini digelar di Depan Mapolda Sumsel, Senin (15/10).

Koordinasi lapangan, Rubi Indiarta menyampaikan, hadirnya AMSB ini sebagai mendukung kegiatan Polri dalam menegakkan dan memberantas Hoax dan Fitnah di Sumatera Selatan ini.

“Untuk itu pihak terkait kiranya yang bertujuan untuk ingin memecah belah bangsa jangan salahkan Apabila kami bertindak dan berada garda terdepan untuk mendukung Polri di Sumsel ini,” tegasnya.

“Secara spesifik apabila ada Hoax maka kami akan melaporkannya agar cepat ditindak termasuk ada sebagian orang mengatakan bahwa Polri itu alat politik, Polri ini netral tidak menginginkan partai yang manapun,” terangnya.

Lebih lanjut Rubi menjelaskan, bahwa aksi damai yang dilakukan ini tidak ada hubungan atau kaitannya dengan berita di media massa atau Medsos terkait Pak Tito menerima suap.

Kami berdiri disini mendukung kegiatan Polri apapun bentuknya karena Polri itu profesional.
Terkait penyebaran hoax ini akan terus diberantas sampai ke akarnya.karena di Sumsel hoax sudah merajalela,” jelasnya.

Dalam orasinya dukungan kepada Kepolisian dalam setiap kegiatan dan penegakan hukum serta mendukung Polri dalam memberantas Hoax yang terus merajalela di Indonesia.

“Dalam menegakkan hukum Polri boleh diintervensi oleh pihak manapun termasuk intervensi politik, karena Polri lembaga negara yang tugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” teriak Rubi Indiarta.

Sementara itu, Ketua tim Negosiator R Dewi Gumay menambahkan di hadapan Kapolda Sumsel, AMSB siap mendukung Polri dalam memberantas Hoax atau Sara yang memecah belah Indonesia khususnya di Sumsel ini. Karena Sumsel terkenal dengan zero komplik.

“Sebagai masyarakat Sumsel kami siap mendukung Polri dalam menegakkan kedisiplinan baik secara Hoax maupun fitnah,” tuturnya.

Ditempat sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang menerima langsung massa mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung Polri dalam menegakkan hukum. Karena menegakkan hukum memang ranah nya Polri.

“Polri memang tidak boleh di intervensi oleh pihak mana pun. Karena isu yang dibawa dalam demo ini Save Polri tentunya kami menerima dan akan kami laporkan ke Mabes Polri,” pungkasnya.

Pada aksi ini Sukma sebagai Korlap juga didampingi oleh Rubi Indarta, kemudian sebagai ketua tim negosiator ada Dewi Gumay , Yudi F Bram dan Adi Sangaji sedangkan koordinator aksi dipimpin oleh Dedi Irawan dan Mulyadi. Sementara sebagai koordinator Satgas dipimpin oleh Rizky Pratama Saputra (RPS). (*)

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Its like you read my mind! You seem to know so much approximately this, like you wrote the e-book in it or something. I think that you simply could do with some % to force the message house a bit, however other than that, this is great blog. An excellent read. I’ll definitely be back.