APBD 2019 Palembang Lebih Sehat

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | APBD 2019 kota Palembang dinilai cukup sehat. Secara total belanja langsung lebih mendominasi dibandingkan belanja tidak langsung.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh  Walikota Palembang H. Harnojoyo bahwa APBD Kota Palembang tahun anggaran 2019 benar-benar sehat, ini dapat dilihat dari besaran belanja langsung yang lebih besar dari belanja tidak langsung.

Pernyataan yang  disampaikan Harnojoyo saat penyampaian nota keuangan pada rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Selasa (30/10) cukup beralasan, diharapkan dengan belanja langsung artinya program kota Palembang lebih terarah dan jelas sisi pelaksanaanya.

“Belanja tidak langsung sebesar Rp 1.475.523.000 ,000, sedangkan belanja langsung sebesar 2.105.820.076.211 , artinya APBD kita sangat sehat dimana belanja tidak langsung lebih kecil dari belanja langsung,” kata Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan, Rancangan Pendapatan Asli Daerah kota Palembang mengalami kenaikan yang cukup signifikan yakni sebesar 500 Milyar.

“500 Milyar ini akan kita optimalkan melalui pendapatan pajak hotel dan restoran yang menjadi primadona kita selama ini,” kata Harnojoyo.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Harnojoyo, akan diterapkan sistem baru pada setiap restoran.

“Nanti kita tempatkan semacam alat deteksi di setiao kasir restoran, agar penerimaan pajak kita benar-benar maksimal,” ujarnya.(*)

Teks : Devi
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar