Dollar Naik Pengunjung Turun 2%

SWARNANEW.CO.ID, PALEMBANG | Dampak kenaikan harga dollar untuk pusat perbelanjaan yang terletak di tengah kota yakni Palembang Square (PS) belum begitu dirasakan ada dampaknya. Hal itu di ungkapkan Sitkom Management PS, Irwan saat di bincangi awak media Swarnanews dikantornya di Mall Palembang Square, Jalan Angkatan 45, Jumat (12/12).

“Memang benar tidak di pungkiri namun efeknya belum begitu terasa di manajemen PS, walaupun pengunjung mengalami penurunan sekitar 2 persen,” ujarnya.

Irwan Menjelaskan, dalam pengelolaan pihak manajemen Mall Palembang Square (PS) hanya sebagai wadah dan menyewakan tempat serta membantu loker-loker promo untuk para pengunjung bagi tenant.

“Kenaikan dollar memang sangat berdampak pada semua sektor terutama kebutuhan perekonomian, namun sebaliknya, pihak manajemen PS atas kenaikkan itu tidak begitu berdampak pada harga sewa tempat karena PS ada penyesuaian harga,” tuturnya.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan, tingkat occupancy Mall PS saat ini masuk diangka 96 persen memang jarang untuk mencapai 100 persen berarti kurang 4 persen dari 2500 unit tenant yang ada.

“Manajemen Mall tidak menaikkan harga, bila habis masa kontrak dan kemudian di isi kembali, paling persentase dari jumlah total keseluruhan berkurang,” terangnya.

Menurutnya, sejauh ini kenaikan dolar secara umum belum signifikan, pengaruhnya belum begitu terasa bagi pihak Mall dan pengunjung. “Penurunan itu pasti ada tapi tidak begitu parah paling sekitar 2 persen,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi dalam meramaikan Mall, pihak manajemen PS sekarang fokus pada program digital melalui sistem online, tutupnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Fascinating blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere? A design like yours with a few simple adjustements would really make my blog jump out. Please let me know where you got your design. Thank you