Empat Raperda Strategis Mendesak Dibahas

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Ada empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) diajukan Pemkot Palembang mendesak untuk dibahas anggota dewan.

Wakil Walikota Palembang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Sulaiman Amien Menyampaikan terkait Rancangan peraturan daerah (Raperda) Kepada dewan tentang program-program pemerintah kota Palembang.

Penyampaian ini saat penyelenggaraan Rapat paripurna DPRD kota Palembang ke-16 masa persidangan III tahun kerja 2018, di gedung rapat DPRD kota Palembang, Selasa (16/10).

“Kebetulan jadwal hari ini Pak Wali, Bu Wawako dan Sekda sedang berbagi, karena acara paripurna DPRD kota Palembang ini selama tiga hari. Insya Allah besok pak Wali akan hadir karena hari ini hanya penyampaian Raperda kepada dewan untuk dilakukan pembahasan dan itu di maklumi oleh Ketua, wakil dan semua pimpinan sidang paripurna DPRD kota Palembang,” ujarnya.

Sulaiman Amien menambahkan, dalam penyampaian Raperda tersebut ada empat (4) yang diajukan pertama penyelenggaraan Transportasi, Masalah Narkotika, Peternakan dan penyertaan perseroan terbatas dan bank pembangunan.

“Peraturan daerah ini perlu di revisi karena tidak sesuai dengan kondisi di lapangan seperti contoh masalah parkir, kendaraan berat dan itulah mengapa Pemerintah kota Palembang mengajukan Raperda tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, diharapkan dewan-dewan terhormat yang mengatur Perda ini agar membantu untuk secepatnya dibahas sehingga pada saat tahun 2019 Perda ini bisa dapat digunakan dan diterapkan di lapangan.

Rapat paripurna DPRD kota Palembang ke-16 masa persidangan III tahun kerja 2018 di buka langsung M Ardiansyah,SH selaku pimpinan rapat Sekaligus Wakil Ketua DPRD kota Palembang.

Rapat paripurna ke- 17 ini akan dilanjutkan besok tentang pemandangan umum dari fraksi-fraksi Penyampaian peraturan daerah kota Palembang tahun 2018.(*)

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar