Hari Kedua SJD, Siswa Diajak Mengenal Dunia Jurnalis

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA-Setelah dibukanya Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) Sabtu Kemarin, pada hari kedua Minggu (14/10/18) siswa diajak mengenal dunia jurnalistik lebih dekat.

Menurut wali kelas, Yuhermie, siswa harus lebih serius dan fokus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. “siswa dituntut lebih fokus mengikuti kegiatan, agar apa yang disajikan pemateri bisa sicerna dengan baik,” ujarnya.

Tambahnya, pada kelas utama ini dengan dasar dasar jurnalistik dan tehnik penulisan berita yang disampaikan oleh Sarono Putro Sasmito sebagai wakil kepala sekolah yang juga pimpinan redaksi Swarnanews. Co. Id. Dilanjutkan dengan materi kedua yaitu membuat perencanaan liputan dan pengembangan liputan yang disampaikan oleh pematerinya Dahri Maulana selaku kepala sekolah SJD angkatan pertama tgahun 2018 yang juga sebagai pimpinan redaksi Koran Rakyat Palembang Sumatera Selatan dengan pendamping Adi Asmara dari Radio El Shinta.

Seperti dikatakan kepala sekolah dihadapan siswa, seorang Wartawan jangan dinodai dengan uang, harus independent, tidak boleh membuat opini sendiri dan setiap berita harus berimbang serta sampaikan apapun hasil konfirmasi.

Teks : Ani

Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar