HDMY Siap Lunasi Rp. 1,3 T ke Kab/Kota

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya mengimbau, agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Biro Setda di lingkungan Pemprov Sumsel melakukan efisiensi dalam pengajuan anggaran. Saat ini pihaknya juga berkonsentrasi segera melunasi hutang Rp. 1,3 Trillliun ke kabupaten/kota di Sumsel.

Hal ini berkaitan dengan posisi hutang Pemprov Sumsel terhadap kabupaten/kota yang cukup tinggi mendekati Rp1,3 Triliun.

“Sumsel sekarang ini dibawah kepemimpinan HDMY ada tantangan yang berat. Situasi keuangan Provinsi Sumsel dengan hutang provinsi hampir Rp1,3 trilun terhadap kabupaten/kota. HDMY sebagai gubernur dan wakil gubernur punya tugas menuntaskan ini pada 2019.  Bukan mencari kambing hitam, tapi bagaimana kita menyelesaikan permasalahan hutang pada kabupaten/kota ini dulu,” terang mantan Bupati OI ini kepada Swarnanews Rabu (16/10).

Dikatakan Mawardi, kondisi keuangan yang demikian  tentu membuat HDMY, sebutan beken untuk pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Herman Deru-Mawardi Yahya,  mesti ekstra bijaksana, mengingat mereka juga dituntut segera menjalankan visi misi dan program yang menjadi komitmen mereka sejak 27 Juni lalu.

“Selama 10 tahun kepemimpinan gubernur sebelumnya, tentu visi-misi nya juga berbeda. Jadi kurang pas kalau visi-misi HDMY ini tidak disampaikan secara langsung. Sedangkan masyarakat Sumsel sudah menunggu realisasi visi-misi ini. Dan inilah yang diinginkan masyarakat,” jelasnya.

Dalam anggaran 2019 HDMY dituntut bagaimana menjalankan visi-misi programnya.  Di lain pihak kita juga dituntut efisiensi untuk bisa menyelesaikan hutang pada kabupaten/kota.  Karena melalui visi inilah kami dipilih masyarakat, jadi efisiensinya yang wajar karena program harus tetap jalan. (*)

Teks : Fuad
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar