Hotel Cordela Inn Hadir di Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kota Palembang menjadi salah satu kota yang pembangunannya cukup pesat. Potensi itu dilihat banyak pihak termasuk Omega Hotel Management (OHM), sehingga hari ini OHM memperkenalkan brand Cordela Inn dengan melakukan acara Grand Opening Cordela Inn di jalan R Sukamto, Kamis (18/10) malam.

Brand Cordela Inn pertama kali ada di kota Palembang setelah OHM sebelumnya sukses mengoperasikan hotel di kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Cirebon, Pangkal Pinang, Cisarua dan Kuningan Jawa Barat yang menyasar business & leisure traveller.

Sebelum puncak acara Grand Opening diselenggarakan, serangkaian acara telah diadakan di Cordela Inn R. Sukamto seperti kegiatan Sertifikasi Profesi Housekeeper yang dilakukan oleh PHRI Palembang dan di support oleh Dinas Pariwisata. Acara tersebut juga mendapatkan respon yang baik dari masyarakat setempat.

Cordela Inn R. Sukamto Palembang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH, MM pada 18 Oktober 2018. Peresmian dilakukan dengan pemukulan gong bersama Management Hotel beserta Owner dan keluarga. Tamu undangan yang hadir juga disuguhi oleh fashion show dan acara pelepasan kembang api yang sangat meriah.

Hotel yang terletak di Jl. R. Sukamto, Lorong Masjid 8 Ilir, memiliki 60 jumlah kamar dengan 1 Tipe Kamar yaitu Deluxe King dan Deluxe Twin dengan luas kamar 18m2. Untuk melengkapi kenyamanan, Cordela Inn memiliki 45 TV Channel International dan Lokal, serta untuk keamanan, seluruh kamar juga dilengkapi Safe Deposit Box.

Cordela Inn R. Sukamto Palembang juga ditunjang oleh fasilitas yang mendukung antara lain adanya Ferreira Cafe yang berada di rooftop, yang menjadi daya tarik tersendiri dari hotel budget lainnya dimana Ferreira Cafe juga dapat dijadikan tempat santai ataupun meeting yang bisa dipersiapkan sesuai kebutuhan. Cordela Inn juga memiliki space parkir yang cukup luas. Restoran yang dimiliki oleh Cordela Inn Palembang merupakan Halal Restaurant yang dapat dijadikan pilihan berkumpul bersama keluarga. Berlokasi di lantai teratas dari bangunan hotel, membuat tamu dapat menikmati pemandangan kota Palembang selagi menyantap hidangan.

“Kami memperkenalkan brand Cordela Inn Palembang yang berlokasi strategis dekat dengan Palembang Trade Center, pusat kota dan lokasi yang strategis sehingga sangat mudah dijangkau, ucap Bapak Aswin B. Drajat selaku Direktur Operasional Omega Hotel Management.

Hingga saat ini Omega Hotel Management (OHM) memiliki lima merek jaringan hotel, yaitu: Cordex (budget hotel), Cordela Inn (bed & breakfast), Cordela Hotel (bintang 2), Grand Cordela (bintang 3) dan Alfa Resort, yang terletak di berbagai kota mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol, Menteng dan Senen), Medan (H.M. Yamin), Grand Purnama by Cordela Hotel yang akan rebranding menjadi Grand Cordela AS Putra (Kuningan – Jawa Barat) Yogyakarta (Malioboro), dan Pangkal Pinang (Hamidah) dan Palembang (R. Sukamto).

Selanjutnya akan segera dibuka beberapa hotel lagi di Bengkulu, Lubuklinggau, Sekayu, Purworejo, Tasikmalaya, Pekanbaru hingga Jayapura.

OHM menargetkan untuk memiliki atau mengelola lebih dari 2.000 kamar tahun ini di sejumlah kota besar dan daerah, serta mengoperasikan sekitar 50 unit hotel di seluruh Indonesia pada tahun 2020.

Herman Deru mengatakan, Salah satu alasan orang membangun hotel itu untuk masalah kawasan keamanan artinya banyaknya investasi membangun hotel ini tentu karena Palembang aman, ujarnya.

Lebih lanjut Herman Deru mengungkapkan, Sumatera Selatan orang punya keinginan untuk membuktikan bahwa Palembang ini sudah menjadi destinasi bagi sport tourism bagi juga destinasi wisata- wisata alam dengan parameternya tingkat kedatangan di bandara yang meningkat, katanya.

Menurut Herman Deru, setiap membangun hotel tentu menghitung bilitis tadinya sudah dibuat jadi tingkat hunian nya sudah dihitung kalau targetnya berapa persen, Itu sudah dihitung jika tidak terpenuhi bisa karena salah perhitungan bisa karena memang pelayanan nggak baik tapi saya yakin cordela ini sudah terkenal sebagai manajemen hotel yang baik, tandasnya.

Teks : Ridho
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar