Jadwal Ujian CPNS OKI Belum Pasti

SWARNANEWS.CO.ID, OKI | Meski beberapa daerah sudah mendapat jadwal tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tapi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hingga saat ini belum ada informasi jadwal pelaksanaan tes.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten OKI, Herry Susanto SSos menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima secara resmi jadwal ujian CPNS Kabupaten OKI. Apalagi, terang Herry, pada lokasi tes CPNS yang sama (Kanreg VII BKN Palembang) juga menjadi lokasi tes dari Kabupaten lain.

“Belum ada (jadwal tes), kalau tempat sudah dipastikan (Kanreg VII) karena kita tidak bisa melaksanakan di sini. Untuk yang (ujian) di Palembang juga bukan cuma kita, karena hanya ada beberapa kabupaten/kota yang bisa melaksanakan ujian ini,” kata Herry saat ditemui, Senin (29/10).

Dirinya mengungkapkan, jika jadwal ujian tersebut telah ada pihaknya tidak akan menunda informasi tersebut.

“Kalau memang sudah ada (jadwal) langsung kita sampaikan. Kita serahkan ke Diskominfo untuk selanjutnya di-posting d website Kabupaten OKI. Jadi kalau sudah ada (jadwalnya) peserta ujian bisa melihat jadwal di website Kabupaten OKI (kaboki.go.id). Sabar saja ya, nanti akan diumumkan,” ujar Herry.

Untuk diketahui, sebanyak 3.200 pelamar CPNS Kabupaten OKI, dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya. Sementara itu, dari ribuan peserta yang dinyatakan lulus tersebut alokasi formasi CPNS OKI 2018 hanya sebanyak 193 orang.

Sementara itu, Kabid Pengadaan Pegawai, Ika Anggraini menambahkan, jadwal tes itu masih menunggu informasi BKN pusat karena mereka yang menentukannya kapan dan berapa hari hari pelaksanaan di OKI.

“Kan yang melaksanakan 16Kabupaten/Kota jadi mungkin dipusat masih menyusun jadwal, ” tandanya.

Teks : Elisa
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar