Jelang Porkot Persiapan KONI Palembang 75%

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Menjelang persiapan Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Palembang 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang telah melakukan persiapan khususnya panitia penyelenggara dan mengevaluasi untuk memonitoring progres dari kesiapan kepanitiaan.

“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini sudah mencapai 75 persen kesiapan KONI baik itu secara administrasi maupun secara teknis. Tinggal menunggu finalisasi,” ujar Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Roman usai di bincangi Media Swarnanews di kantornya, Selasa (30/10).

Suparman mengatakan, Agenda Porkot sesuai laporan terakhir tidak begitu ada hambatan. Porkot akan berlangsung pada tanggal 11-18 November. Tentunya ini akan diawali upacara seremonial pembukaan dengan melibatkan peserta lebih dari 2000 orang atlit yang bertanding dari 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Dengan jumlah peserta sampai dengan hari ini setelah melakukan verifikasi terakhir lebih dari 2000 orang, atlit yang akan bertanding dari 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Nantinya akan dilaksanakan upacara seremoni pembukaan juga mengatur melakukan kroscek kembali terhadap venue-venue yang akan dijadikan sarana untuk tempat pertandingan,” terangnya.

Menurutnya, sejauh ini memang ada yang ditemui kendala dilapangkan terutama kesiapan kontingen masing-masing di 18 Kecamatan yang akan berpartisipasi tidak semua yang mengikuti seluruh cabang olahraga yang akan dipertandingkan. “Ada satu sampai dua kecamatan yang tidak bisa full untuk mengikuti seluruh cabang olahraga,” tuturnya.

Selanjutnya, kendala ditemui di lapangan yakni mengenai klasik keterbatasan dana, maksudnya bagaimana penyesuaian anggaran yang tersedia bisa dapat teroptimalisasi dari kerja panitia secara teknis. Sehingga dengan dana terbatas tetap memperoleh target yang maksimal. Diharapkan saat pembukaan nanti bisa berjalan dengan sukses dan spektakuler.

“Kita selalu tetap mencari solusi-solusi dan menyesuaikan bagaimana anggaran yang tersedia dengan upaya optimalisasi dari kerja panitia dapat memperoleh target yang maksimal.Nanti bisa dilihat saat acara pembukaan seremonial, disinilah letak barometer kesuksesan acara ini,” harapnya.

Untuk lokasi Porkot ini tersebar di kota Palembang baik itu venue-venue yang merupakan aset Pemkot dan aset milik Sekolah-sekolah agar berkolaborasi bukan saja dijajaran Pemkot namun di jajaran Pemerintah Provinsi khususnya dibeberapa venue-venue yang akan digunakan di komplek Jakabaring dan venue-venue yang ada dan sekolah-sekolah SMU dan SMK,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar