Pulihkan Pemda Palu, Kemendagri Turunkan 110 Orang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pasca Gempa yang terjadi diPalu Sulawesi Utara operasional Pemerintah Daerah (Pemda) Palu sudah dimulai kembali sejak hari Rabu 10 Oktober 2018 kemarin.

Guna mendukung operasional Pemda pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Tjahjo Kumolo fokus menurunkan 110 orang untuk melakukan pendampingan pada saat apel Pemda di Palu (10/10).

Ia menyampaikan bahwa tata pemerintahan sudah mulai berjalan dan ASN belum seluruhnya masuk kerja melainkan baru 60% yang masuk untuk bekerja, kendati demikian tata pemerintahan sudah mulai berjalan sebagaimana fungsinya walau belum begitu optimal.

“Akibat bencana gempa di Sulawesi Utara Palu pada hari Jum’at 28 September lalu menewaskan ASN Pol PP sebanyak 59 orang serta 40 ASN Pemda. Biar begitu tetap lah ASN sesuai tugasnya yakni melayani masyarakat dan menginventarisir gedung- gedung yang rusak, memang belum optimal tetapi yang terpenting sudah berjalan bahkan mulai melayani masyarakat perihal laporan perizinan dan lainnya,” ungkap Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengatakan bagi masyarakat yang ingin rekam ulang E-KTP sudah bisa dilayani, bahkan untuk pendataan pemilu 2019 mendatang tidak perlu cemas pasalnya data DPT Sulteng di katakan oleh Tjahjo masih ada dan lengkap.

“Hanya butuh mengupdate berapa usia pemilih dan berapa orang yang meninggal serta data lainnya, selepas itu data DPT untuk Palu di2019 nanti aman,” tandasnya.

Teks : Ridho
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar