Setelah Terbengkalai, Pembangunan Taman Kota Bakal Lanjut Lagi

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA | Pembangunan Taman Kota yang terletak di atas tanah eks Terminal Timbangan 32 Indralaya bakal dilanjutkan lagi setelah lebih kurang 10 bulan terbengkalai, hal ini dibuktikan pada APBDP dianggarakan sebesar 4,8 Milyar lebih atau sebesar Rp. 4.898.500.000, yang sekarang masuk tahap pelelangan di ULP SPSE Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pada tahun 2017 lalu pembangunan Taman Kota Indralaya yang dibangun diatas tanah eks Terminal Timbangan 32, telan dana sebesar Rp 3.662.536.000 melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim). Dengan demikian ditotal dana pembangunan Taman Kota tersebut dari tahun 2017 lalu hingga tahun 2018 menelan dana Rp.8,5 miliar lebih.

Ketua Komisi III DPRD Ogan Ilir Afrizal SH menyikapi, terkait Lelang pekerjaan Taman Kota di APBDP 2018. “Silahkan saja pekerjaan tersebut ditenderkan, asal sesuai dengan peraturan yang berlaku, namun jika waktu pekerjaan sudah tidak memungkinkan lagi kenapa harus dipaksakan, lebih baik anggaran yang ada tidak terserap, mengingat waktu sudah tinggal sedikit ditahun 2018 ini, jika tetap dikerjakan kami memprediksi bahwa besar kemungkinan akan terjadi pemutusan Kontrak diakhir tahun,” ujar Ketua Komisi III ini.

Sementara Kepala Dinas Perkim, Ir Yulius Hendry MM saat mau dikonfirmasi terkait progress presentase pembangunan Taman Kota ini belum bisa dihubungi.

Teks : Ani
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar