SP4N-LAPOR! Siap Berkompetisi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Tim pengelola pengaduan online dan petugas administrator Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) Provinsi Sumatera Selatan turut ambil bagian dan siap bertanding pada ajang kompetisi kualitas SP4N-LAPOR! yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bagi instansi pemerintah se-Indonesia.

Keikutsertaan tim SP4N-LAPOR! Sumsel tersebut dikomandoi langsung, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumsel, Jon Kennedy, SE, M.Si dan Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik (PIP) Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Amrullah S.STP, M.Si.

Jon Kennedy mengungkapkan bahwa SP4N-LAPOR! adalah integrasi aplikasi layanan masyarakat yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menyampaikan pengaduan maupun aspirasi  yang akan mendukung pembangunan daerah, khususnya di Sumsel.

“SP4N-LAPOR! akan memudahkan pemerintah untuk mengecek dan mengevaluasi aspirasi maupun keluhan dari masyarakat dengan menggunakan teknologi terintegrasi, yang didukung oleh tim pengelola SP4N-LAPOR!,” ujar Jon Kennedy di ruang kerjanya, Kamis (25/10).

Lanjut Jon Kennedy, SP4N-LAPOR! akan terus diintegrasikan dengan aplikasi-aplikasi yang ada di sumselprov.go.id milik Pemprov Sumsel, sehingga pemanfaatan aplikasi layanan masyarakat dapat dilakukan secara efektif, efisien, dan turut memobilisasi pembangunan nasional.

“Kominfo Sumatera Selatan akan mendukung keterhubungan SP4N-LAPOR! di seluruh kab/kota di Sumsel, agar aspirasi-aspirasi dari masyarakat dapat dijadikan landasan program pembangunan pemerintah untuk mengoperasionalkan solusi terbaik dari laporan masyarakat,” terangnya.

Saat ini tim telah melakukan self assessmentdengan registrasi dan pelampiran dokumen di sipp.menpan.go.id, untuk kemudian diperiksa oleh tim evaluasi yang terdiri dari perwakilan Kementerian PANRB, Ombudsman RI, dan Kantor Staf Kepresidenan (KSP).(*)

Teks : Fuad
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar