Sumsel Dijatah 5 Santri jadi Pilot Gratis

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Sumsel mendapat jatah 5 orang santri gratis untuk dididik menjadi pilot tahun ini. Program ini bekerjasama langsung dengan Mentri Perhubungan untuk meningkatkan SDM bermartabat 5 tahun kedepan.

Sebagai Gubernur Sumsel, Herman Deru menyambut gembira dan secepatnya akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk merespon tawaran program Santri Jadi Pilot yang disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) pada saat Sosialisasi 4 Tahun Kerja Jokowi- Jusuf Kalla, di Griya Agung kemarin.

“Alhamdulillah ini berkah untuk masyarakat Sumsel. Program Santri Jadi Pilot dari Menteri Perhubungan ini tentu kita sambut dengan gembira.” ungkap HD Minggu (28/10).

Ini kesempatan emas bagi kalangan santri berprestasi untuk dapat mengenyam pendidikan pilot. Secepatnya kita akan kita tindaklanjuti.

Menurut HD program yang ditawarkan Menhub ini merupakan bukti bahwa Presiden Jokowi melalui Menhub tidak hanya memperhatikan dan membangun infrastruktur di Sumsel, seperti jalan tol, LRT dan puluhan venue di Jakabaring Sport City (JSC), melainkan juga memperhatikan pembangunan Sumber Daya Manusia, khususnya kalangan santri.

Program ini juga membuktikan keberpihakan pemerintahan Jokowi-JK terhadap pondok pesantren.

“Menurut Pak Menhub, untuk tahap awal Sumsel dapat jatah 5 orang santri untuk dididik menjadi pilot,” ungkapnya.

“Mengenai pembiayaanya akan kita bahas nanti. Insya Allah gratis,’’ tegas Herman Deru yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel ini.(*)

Teks : Fuad
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. I am extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Either way keep up the nice quality writing, it’s rare to see a nice blog like this one nowadays.