Vaksin MR Tak Capai Target

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Pencapaian imunisasi campak measles-rubella (MR) di kota Palembang saat ini baru mencapai di angka 59,4 persen dan belum sesuai dengan target yang diinginkan hingga 95 persen.

Angka ini diklaim oleh Dinas Kesehatan kota Palembang sebab belum memenuhi target yang diharapkan mencapai 95 persen dari total anak-anak di kota Palembang. Dimana ini menjadi PR besar program Nasional.

Demikian diungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Letizia, di Hotel Horison Ultima Palembang, Rabu (31/10).

“Meski batas akhirnya tanggal 31 Oktober ini, persentasenya terus naik karena vaksin ini banyak manfaat bagi anak-anak untuk di imunisasi,” ucapnya.

Mengenai hambatan saat pelaksanaan program ini, Letizia mengakui sedikit terlambat pelaksanaannya, karena harus menunggu kejelasan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang kehalalan dari vaksin MR tersebut.

“Cukup lama juga terhambat itu, tapi sudah tidak masalah lagi, warga mulai berangsur-angsur memberikan vaksin itu untuk anaknya,” terangnya.

Untuk kelanjutan dari pemberian vaksin ini, Letizia mengaku belum ada intruksi lebih lanjut untuk perpanjangan Imunisasi ini. Diharapkan bisa diperpanjang.

“Kalau ada perpanjangan, Dinkes siap, melakukan imunisasi ini,” terangnya.(*)

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. obviously like your website however you need to check the spelling on quite a few of your posts. Several of them are rife with spelling problems and I find it very bothersome to tell the truth on the other hand I will certainly come back again.