Warga Lakukan Aksi Portal Jalan

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA | Warga Komplek Perumahan Baktiguna Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan aksi memasang portal jalan terhadap mobil truk pengangkut kayu milik PT. Karya Inti Malindo (KIM), Kamis (11/10/18).

Pemasangan portal tersebut bertujuan untuk melindungi jalan yang bertambah hancur diakibatkan oleh mobil truk pengangkut kayu yang bertonase 8 sampai 10.

Warga setempat Reza menuturkan bahwa pemortalan jalan tersebut dikarenakan untuk melindungi jalan, apabila dibiarkan dalam jangka panjang jalan tersebut akan hancur.

“Ya, kami melakukan pemasangan portal pada saat malam hari dikarenakan mobil milik PT. KIM selalu beroperasi pada saat jam istrahat dini hari kalau dibiarkan terus jalan akan hancur dan juga hingga saat ini belum ada niat baik dari pihak perusahan untuk memperbaiki jalan yang sudah sebagian hancur,” katanya.

Karena tambahnya, jalan dibangun diperuntukkan buat warga bukan buat perusahaan silakan perusahaan buat jalan sendiri dan juga ini wilayah perkomplekan bukan zona industri.

Lagipula lanjutnya, PT. KIM saat ini izin operasinya sudah di cabut oleh Dinas Perizinan pada rapat mediasi di Kantor Camat waktu yang lalu.

“Saya dapat informasi dari pemberitaan media bahwa izin operasi PT. KIM sudah dicabut oleh pihak terkait namun pihak perusahaan tidak menghiraukan surat pencabutan izin tetap melakukan operasi, oleh karena itu kami selaku warga sudah sepakat untuk melakukan pemortalan jalan tersebut,” tutupnya.

Teks : Ani

Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar