Antasari Kukuhkan DPD Garda Jokowi Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Ketua umum DPP Garda Jokowi, Antasari Azhar SH.MH mengukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Sumsel periode 2018- 2023 MB Arif Muslim di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Jumat (9/11).

Dikatakan Antasari Azhar, Pembentukan Garda Jokowi mulai disahkan pada 1 Oktober kemarin. Karena latar belakang ini sangat jelas sebagai penggerak supaya Jokowi agar dapat terpilih kembali untuk ke-2 kali.

“Untuk di Sumsel pelantikan ini sudah yang ke-6 kali. Setelah dari Sumsel, langsung ke Jawa timur, Bali, Kalimantan tengah, Sumatera Utara, Aceh,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah melantik DPD Sumsel maka DPD akan melantik DPC. Tentunya gerakan ini tidak ada bedanya dengan Tim kampanye Nasional (TKN) karena Garda Jokowi beserta jajaran sudah diberikan sertifikat apresiasi dari TKN.

“Kegiatan ini tidak boleh berubah harus menjadi satu baik DPP, TKN, DPD dan DPC itu satu langkah,” terangnya.

Diharapkan dalam pilpres 2019 target untuk disumsel mencapai 65 persen dalam pemenangan Jokowi, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Garda Jokowi Wilayah Sumsel MB Arif Muslim menyampaikan, setelah dibentuknya DPD Sumsel upaya yang dilakukan sesuai keputusan dari Ketum DPP bahwa target di Sumsel harus di patok 65 persen. “Sumsel harus menang, kita targetkan mencapai 65 persen,” ujarnya.

Menurutnya, untuk wilayah rencana kerja nantinya akan bersinergi dengan pusat. Karena Garda pusat meminta para DPD yang telah terbentuk untuk menangkal Hoax dan mengawal Jokowi dan Yusuf Kalla sampai massa periode habis. “Kami juga akan mengawal untuk memenangkan Jokowi untuk ke-2,” bebernya.

Strategi DPD Sumsel yakni kepada kaum muda atau kaum milenial terdiri dari semua lapisan masyarakat untuk dirangkul secara bersama-sama mengawal apa yang telah ditetapkan pusat.

“Untuk pembentukan DPC nanti secepatnya akan di bentuk. Karena sebenarnya DPC selama ini sudah dibentuk perangkat dan personelnya baik di kabupaten/kota tinggal di berikan mandat sesuai mekanisme organisasi dalam waktu dekat ini,” tutupnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *