Bupati Muaraenim Buka Festival Anak Yatim Piatu

SWARNANEWS.CO.ID, MUARAENIM |Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kabupaten Muara Enim.   Pemkab Muara Enim bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim menggelar Festival Anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Taman Adipura Muara Enim, diikuti ratusan anak yatim piatu di Kabupaten Muara Enim dan dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Kamis (22/11/2018).

Adapun lomba yang dipertandingkan diantaranya lomba tilawah qur’an, Tartil Qur’an, adzan dan sebagainya.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengatakan, Baznas Muara Enim selama ini telah membantu pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan diantaranya melalui program bedah rumah, pemberdayaan modal usaha, BPJS, Jambanisasi, beasiswa, akomodasi kesehatan, serta bantuan konsumtif perbulan bagi warga fakir miskin.

BACA JUGA  Bupati Muara Enim Ingatkan Pedagang Jangan Gunakan Pengawet Makanan Dan Zat Berbahaya

“Untuk itu, saya sangat menganjurkan bagi para ASN dan pejabat Pemkab Muara Enim agar menunaikan zakat penghasilannya melalui Baznas, bagi yang telah mencukupi nishab dan haulnya. Sangat banyak yang bisa dilakukan oleh Baznas jika dana ummat ini terkumpul melaui Baznas Kabupaten Muara Enim,” ajak Bupati.

Kegiatan Festival Anak Yatim Piatu dan Dhuafa ini, kata Yani, yang diselenggarakan oleh Baznas Muara Enim ini adalah sebagai bentuk sosialisasi dan gebyar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-72.

BACA JUGA  Pemkab Muaraenim GAndeng Perum Damri Gelar Mudik Gratis

Karena dengan kegiatan Festival ini, jelas Yani, anak-anak yatim piatu dan dhuafa juga akan mendapatkan kebahagiaan dan kegembiraan yang sama dengan anak-anak lainnya. Selain mengasah kemampuan, mereka juga dapat berkompetisi untuk meraih prestasi di bidangnya masing-masing.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta festival, semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” tutupnya.

Teks: Edward

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait