Segera Dibuka Rajawali Night Carnival

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kawasan Jalan Rajawali yang terletak di kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang akan menjadi kawasan wisatawan baru setelah kawasan pendestrian Jalan Sudirman.

Andreas Teguh Wong Inisiator Rajawali Night Carnival yang diwawancarai Selasa (27/11) menjelaskan dasawarsa ini menunjukan perkembangan menjadi kawasan kuliner, hotel, amusement, convention dan beragam aktifitas lain yang menunjang dinamika pariwisata.

“Rajawali memiliki keunggulan seperti posisi strategis ditengah kota, ada keragaman etnis yang khas yaitu Arab dan Tionghoa serta terkoneksi dengan kawasan lain yaitu makam raja – raja di 3 Ilir, kota tua (kuto), kampung arab seberang ulu saat jembatan Musi IV selesai, pelabuhan boom baru, dan pastinya kawasan kuliner sepeeti di jalan veteran, kawasan jalan dempo, jalan sayangan,” ujar Teguh.

Ditambahkan Teguh, dengan keunggulan yang ada peran pemerintahan melalui dinas pariwisata bisa menjadikan kawasan Rajawali sebagai kawasan bauran event khusus yang dilakukan secara berkala disesuaikan dengan kebutuhan menciptakan pariwisata baru Rajawali Night Carnival yang akan menjadikan kawasan Rajawali sebagai City of walk Kota Palembang.

Diharapkan dengan adanya kawasan baru ini dapat mempromosikan keunggulan Kota Palembang sebagai Kota MICE ( Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tumbuhnya industri kreatif, kemudian akan banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara, pungkasnya.(*)

Teks : Fuad
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *