Bantu Anak Selat Punai Mengaji

Sekolah Masjid Pemberdayaan Dilounching

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN bersama H Shofwatillah Mohzaib Anggota DPR RI Komisi VIII melaunching Sekolah Masjid Pemberdayaan, launching ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng di Masjid Al Ikhwan, Selat Punai Gandus, Palembang, Minggu (25/11).

Ketua Sekolah Masjid Pemberdayaan, Prendi Alhafiz mengatakan, sekolah masjid ini merupakan kegiatan belajar mengajar non formal yang dilaksanakan satu minggu sekali, tepatnya di Hari Minggu.

“Sekolah Masjid yang kami dirikan ini bertujuan untuk memfasilitasi belajar anak-anak yang berada di Selat Punai,” ujarnya.

Disela-Sela acara launcing sekolah H Shofwatillah Mohzaib mengatakan, program sekolah masjid ini merupakan suatu program yang inovatif kreatif dan bermanfaat.

“Semoga kedepannya sekolah ini bukan hanya berdampak dalam lingkup pendidikan anak-anak saja, tetapi mencakup keseluruhan warga desa, karena Desa Selat Punai ini merupakan desa yang terisolir dari keramaian,” tuturnya.

Tambahnya, dengan sekolah Masjid ini bukan hanya siswanya saja terbina melainkan orang tua/wali siswanya juga.

“Yakni apabila orang tua, wali siswanya kurang paham terhadap Agama Islam atau yang belum dapat membaca Al-Quran dapat meminta diajari oleh Mahasiswa UIN yang terlibat dalam sekolah Masjid Pemberdayaan,” tegasnya.

Dalam lounching dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh H Shofwatillah Mohzaib yang menandai diawalinya kegiatan belajar mengajar sekolah Masjid Pemberdayaan.

Teks : Prendi Al Hafizd
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *