Even Porkot Tinggal Menghitung Hari

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Mendekati ajang olah raga bergengsi yang akan digelar di Kota Palembang pada sebelas November mendatang, KONI Kota Palembang mengaku siap untuk menghadapi Porkot di Media Center KONI Kota Palembang.

Dikatakan Suparman, menyampaikan bahwa persiapan pekan olahraga Kota Palembang X yang akan digelar telah capai 90% yang dimulao dari venue hingga peserta berikut cabang olahraganya.

“Kita sudah siap 90% dan dari Cabor yang direncanakan 19 cabang olahraga yang akan ikut pada pertandingan Porkot ini, cabor tenis lapangan belum bisa dipastikan untuk perlombaan yang diakibatkan kuota atlet belum memenuhi untuk perlombaan,” jelasnya.

Ia memaparkan, Porkot Palembang X sudah siap dan malah hanya tinggal menunggu hari pelaksanaannya, bahkan Porkot ini dilaksanakan untuk disaksikan langsung kepada masyarakat yang tak hanya sebagai hiburan melainkan menumbuhkan rasa peduli serta kecintaan terhadap olahraga.

“Tujuan diadakannya pekan olah raga kota ini untuk mengukur sejauh mana prestasi atlet yang berada di Kota Palembang, saat ini sudah terdaftar sekitar dua ribu peserta di panitia pelaksana Porkot dengan proses administrasi yang telah dirampungkan. Saya yakin dengan pembinaan dan pelatihan secara berkesinambungan terarah dan terukur akan melahirkan pengganti atlit yang telah meninggalkan gelanggang karena faktor usia dan untuk itu kita akan mendapat atlit terbaik yang akan diturunkan pada Porprov 2019 mendatang,” jelas Suparman.

Tidak menutup kemungkinan akan diadakan seleksi ulang yang tergantung permintaan dari pengurus cabor tersebut, sehingga Kota Palembang betul-betul melahirkan atlet terbaik dari cabor manapun, serta dapat dipastikan cabang olah raga bersih dari sebuah kepentingan dan dari berbagai kalangan.

“Koni berharap perhatian dari pemerintah beserta kalangan swasta, BUMN bahkan siapapun pihak yang memiliki kepedulian dalam olahraga. Tujuan lain even ini pembinaan bertujuan untuk membentuk regenerasi,” ungkap Suparman.

Pembukaan Porkot akan dilangsungkan di lapangan Kamboja dan akan dibuat menjadi berkesan dan akan dimeriahkan oleh pagelaran seni sebelum acara dimulai seperti musik band talenta Kota Palembang.(*)

Teks : Ridho
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar