Fitri : Ruang Terbuka Bisa Digunakan Rapat

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Masih banyaknya potensi sudut kota Palembang yang bisa dijadikan tempat melepas lelah bagi masyarakat Kota Palembang dan untuk bermain menjadi  perhatian  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Untuk itu  secara langsung dia mengadakan pertermuan bersama warga Jalan Merdeka Talang Semut Bukit Kecil Palembang untuk merasakan keindahan, kesejukan di taman  Jalan Merdeka.
Hal ini diakui Fitri bahwa adanya keindahan taman kota ini bisa juga dibuat sebagai tempat rapat atau pertemuan karena suasana sejuk dan bernuansa alam sehingga menjadi pilihan ketika bosan ketika rapat di ruangan.
“Baru 75 persen taman ini selesai, saya melihat di sebelah taman ini khususnya Jeramba Karang tamannya sudah rusak. Maka dari itu saya mengharapkan kepada masyarakat setempat agar bersama untuk merawat fasilitas umum ini. Sangat disayangkan sekali jika ini harus kotor dan rusak. Ayo kita bersama-sama untuk merawatnya,” ujarnya saat bersilaturahmi bersama masyarakat di Taman Jalan Merdeka Palembang, Selasa (6/11).
Ia juga menambahkan telah  mendapatkan laporan bahwa di taman yang baru jadi ini ada pemakai sepeda motor sedang memarkirkan, lalu motor tersebut didorong ke belakang dan ia buang air kecil. Nah ini sangat disayangkan sekali melihat kelakuan mereka.

“Alhamdulilah berkat masyarakat yang peduli akan kebersihan akhirnya orang tersebut secara langsung mendapatkan teguran masyarakat setempat. Maka dari itu mari  bersama-sama kita saling mengingatkan untuk menjaga fasilitas itu karena program Pemkot akan terus memperluas ruang terbuka hijau  (RTH) yang ada di sudut kota serta mengalokasikan dana untuk mencari lahan tersebut,”tambahnya.
Di tempat yang sama Eko (47) Ketua Rt 06 Kelurahan  Talang Semut mengungkapkan rasa kebahagiaannya atas kinerja Walikota dan Wakil Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda yang sudah bekerja dengan keras untuk menjadikan kota ini lebih baik.
“Saya meminta kepada pemerintah agar program ini bisa berkelanjutan jangan sampai tidak dilanjutkan karena usaha dan upaya pemerintah sudah bekerja sangat baik untuk kemajuan Kota Palembang ini. Kami siap untuk bekerjasama untuk membantu pemerintah untuk menjaga semua fasilitas,”katanya.
Senada dengan itu Riduan (39) salah satu warga Talang Semut sangat mendukung penuh akan program yang telah dilakukan Pemkot untuk menjadikan Palemabang agar lebih nyaman dan indah.
“Tadi saya menanyakan untuk keselamatan bagi pelapor yang memfoto orang yang membuang sampah sembarangan untuk dirahasiakan identitasnya, jika tidak dirahasiakan maka keselamatan pelapor akan selamat tidak akan mendapatkan teror,”tutupnya.

Teks: Devi

Editor: Sarono PS

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *