Herman Deru: Fantastis Perjalanan Palembang- Muara Enim Hanya Dua Jam

SWARNANEWS.CO.ID, MUARAENIM |Malam ramah  tamah antara Gubernur Provinsi Sumatera Selatan dengan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Muara Enim bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, Rabu (21/11).

Terlihat  keakraban antara Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH,MM didampingi istri dan anaknya bersama pemerintah kabupaten berjuluk Bumi Serasan Sekundang. Kehadiran Gubernur Sumsel disambut meriah oleh Bupati Muara Enim Ir.H.Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muara enim H. Juarsah,SH beserta Istrinya.

Turut hadir, Bupati Lahat Terpilih Cik Ujang, SH, Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya SE, MM, Ketua Ikatri Hj. Eva Susanti, Kapolres Muara Enim, Kajari, Pengadilan Muara Enim, Kasdim Muara Enim, Kepala SKPD Muara Enim, Ormas, Tokoh masyarakat, agama, dan perwakilan masyarakat Kabupaten Muara Enim

Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumsel di Kabupaten Muara Enim sekaligus memperkenalkan elemen masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Gubernur Sumsel, selamat datang di Bumi Serasan Sekundang, semoga pertemuan ini menjadi keberkahan bagi kita bersama,” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru. SH. MM mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Muara Enim .

Selain itu Herman Deru mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Muara enim atas keterlambatannya hadir di acara tersebut karena adanya pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Pada sambutannya, Herman Deru kaget tiba di Muara enim hanya memakan waktu dua jam perjalanan dari Pintu Tol Indralaya, setelah sampai, Herman Deru baru ingat bahwa dirinya sudah mencabut surat keputusan Gubernur Nomor 22 tahun 2013 yang langsung mengambil keperaturan yang baru.

“Jujur, saya lupa bahwa saya sudah mencabut Surat Keputusan Gubernur no 22 tahun 2013, karena dulunya banyak yang berkata Deru tak akan mampu angkutan batubara, “Sudahlah  Der kalo dak tetutup batubara tu, kau kan tau bahwa yang punyo tu banyak wong gerot,”  ujar Deru.

Saya tidak mengatakan bahwa ini adalah ini adalah memenuhi janji kampanye, Namun inilah yang harus dilakukan kaerna menurut survey banyak masyarakat menginginkan berjalan di jalur yang nyaman

Di kesempatan itu  juga Herman Deru menyampaikan kesan dan pesan kepada Bupati dan Wakil Muara Enim untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Dirinyapun berkomitmen akan mensuport berjalannya roda pemerintahan.

“Saya sangat bersyukur Kepada Allah SWT, karena tidak pernah mambayangkan kita bisa berkumpul di Kabupaten Muara enim, kemarin Pak Bupati mengundang saya untuk hadir di sini dan saya memenuhi undangan tersebut dengan syarat, saya ingin menginap di Rumah Dinas Bupati Muara Enim langsung,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Herman Deru berpesan bahwa seorang pemimpin harus peka terhadap masyarakat dan daerahnya. Hal ini wajib dilakukan demi terciptanya daerah yang luar biasa.

“Saya tahu  Pak Ahmad  Yani sering berjalan dari satu tempat ke tempat yang lainnya untuk memperhatikan masyarakatnya, tapi itulah  harapan masyarakat. Jadi pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kabupaten Muaraenim yang ke -72 tahun semoga ke depan Muaraenim bisa menjadi kabupaten yang terbaik,” harapnya.

Seusai sambutan, Gubernur Sumsel membawakan sebuah lagu kesayangannya, dilanjutkan menari bersama dan diakhiri dengan pertujukan tarian melemang, karena Muaraenim pada tanggal 24 nanti akan memecahkan Rekor Muri dengan acara melemang yang akan diikuti oleh ribuan peserta.

Teks: Edward

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *