HKN ke 54, Dinkes Muba Gelar Lomba

SWARNANEWS.CO.ID, MUBA | Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin menggelar berbagai tangkai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Kamis (22/11). Digelarnya kegiatan di Lapangan Dinas Kesehatan bertujuan menjalin silaturahmi dan keakraban antar sesama tenaga kesehatan yang ada di Bumi Serasan Sekate.

Kepala Dinkes Muba, dr H Azmi Dariusmansyah MARS mengungkapkan, rangkaian kegiatan HKN ke 54 tahun 2018 sudah digelar pihaknya sejak tanggal 12 Nopember lalu,  berupa lomba Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bakiak atau Terompah, Tarik Tambang, Sepak Bola Mini (Mini Soccer).

“Hari ini mulai dari lomba Senam Sehat Kreasi serta Lomba Banner dan Poster dengan Tema Kegiatan Inovasi Puskesmas Serta ada kegiatan Bakti Sosial Ayo Lakukan PSN (Pemberantas Sarang Nyamuk) di Perumahan Serasan Sekate atau biasa disebut Perumahan Becak Sekayu,” jelasnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan ini pihaknya ingin memberikan hal positif kepada masyarakat Muba, khususnya yang berhubungan dengan kesehatan. Menurutnya, inti dari peringatan HKN ini adalah untuk mengajak masyarakat memahami arti dari pentingnya menjaga kesehatan.

“Proteksi dini terhadap penyakit lebih baik daripada mengobati. Untuk itu kami berharap melalui rangkaian kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat bisa semakin meningkat,” harapnya.

Teks : Asri
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *