Jembatan Desa Tebedak Nyaris Ambruk

SWARNANEWS.CO.ID, OI | Jembatan yang menghubungkan Desa Tebedak I dan Tebedak II Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini nyaris ambruk. Terlihat dari fisik bangunannya yang sudah rapuh dan usang. Hal inilah yang membuat jembatan tersebut tak layak lagi untuk dilewati, karena sangat membahayakan bagi pelintas yang berlalu lalang di atasnya.

Jembatan yang sudah dibangun puluhan tahun silam ini, merupakan salah satu akses penghubung antar dua desa, yaitu Desa Tebedak I dan Desa Tebedak II Kecamatan Payaraman Kabupaten OI yang terletak di Jl.Pertamina dalam desa. Kendati demikian, mirisnya hingga saat ini jembatan tersebut belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pihak yang berwenang. Padahal ini merupakan sarana penting bagi masyarakat desa untuk beraktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu jembatan penghubung tersebut sering dilintasi anak-anak PAUD yang ingin bersekolah. Kondisi ini sangat membahayakan dan memprihatinkan, mereka tidak memahami bahayanya saat melintas di atas jembatan tersebut. Namun terpaksa mereka lakukan, kerena inilah akses terdekat menuju tempat belajar mereka.

Seperti dikatakan salah seorang tutor PAUD di desa Tebedak I, mengaku dirinya setiap pagi melintas di jembatan tersebut. “Kami terpaksa harus melewati jembatan ini dengan hati hati, karena inilah jalan satu satunya yang terdekat menuju sekolah,” ujar salah satu tutor PAUD d Tebedak I.

Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat sangat berharap terhadap pihak-pihak yang berwenang segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jembatan tersebut. (*)

Teks : Ani
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *