Kendati Hujan, Ribuan Jemaah Bertahan Dengarkan Tausiah UAS

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA | Walaupun diguyur hujan deras, ribuan jemaah di wilayah Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir tidak beranjak, tetap bertahan untuk mendengarkan tausiah Ust Abdul Somad (UAS), berlangsung Rabu (21/11/18) di halaman Mesjid Walimah Tanjung Batu Ogan Ilir.

Kehadiran da’i kondang asal Pekan Baru itu untuk memenuhi undangan pengurus dan panitia masjid Walimah Kelurahan Tanjung Batu dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seyogyanya tablig akbar itu berlangsung usai Shalat Ashar, namun karena berbagai hal, baru dimulai pukul 17.00 WIB setelah UAS tiba di Mesjid Walimah. Sementara jemaah yang berdatangan dari penjuru wilayah Kecamatan Tanjung Batu bahkan ada yang datang dari Palembang dan Kabupaten lain.

Awalnya cuaca sekitar pukul 15.00 WIb hingga pukul 16.30 WIB cukup bersahabat, namun akhirnya hujan turun, ribuan jemaah yang telah berjam-jam menunggu ust kesayangannya di lesehan depan panggung rela bertahan diguyuran hujan, bahkan mereka sempat berteriak histeris begitu melihat sosok Ust Abdul Somad.

UAS pun langsung mendoakan supaya ribuan jemaah yang bertahan di guyuran hujan senantiasa mendapatkan rahmat dari Allah swt. “Semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua dan kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ujar UAS.

Dalam tausiahnya Ust Abdul Somad mengajak jemaah supaya menjaga selalu persatuan dan kesatuan serta bersilaturrahmi. Sehingga dengan persatuan umat muslim tidak mudah dipecah belah. Selain itu Ust Abdul Somad menghimbau agar umat Islam rajin bersedakoh sehingga harta benda yang dimilikinya barokah.

Dalam tablig akbar yang menyedot ribuan jemaah itu, hadir pula Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, para pejabat dilingkungan pemkab OI, para ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Teks : Ani
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *