Permainan Tradisional Merdekakan Anak dari Gadget

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Seni tradisional lebih mampu membuat anak tumbuh memiliki rasa sosial tinggi. Pentas ini juga diyakini bisa menjadi jurus para orang tua memerdekakan anak dari gadget.

Seperti pentas seni yang berlangsung bertema Festival Seni dan Permainan Tradisional Anak-anak, diikuti Paud Se-Kota Palembang, diwakili Oleh beberapa kecamatan, dan dihadiri langsung Diknas Kota Palembang, para penilik, kecamatan, dan wali siswa serta pengunjung OPI Mall yang datang berkunjung silih berganti.

Acara ini dibuka dengan tari tanggai yang dibawakan oleh salah satu pengisi acara, anak anak dari Yayasan Paud TK Nur Iman, beralamat di Jl.Banten VI Plaju, pimpinan ibu Iin.

Selain itu penampilan Permainan tradisional (tamtam duku dan congklak) yang dimainkan oleh ananda Satrio dan kawan-kawan.

Ada juga penampilan dari Paud lainnya seperti Yeye, Cak Engkleng, Bentengan, dan permainan tradisional lainnya.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk melestarikan budaya kesenian, dan permainan tradisional yang hampir punah. Menghindarkan anak-anak agar tidak menggunakan smart phone Atau gadget sebagai media permainan mereka, selain tidak baik untuk kesehatan mata, dapat merusak generasi muda,” ujar Kabid Paud & Diknas Kota Palembang, ibu Hj. Ismi Mulyati,SPd, MM di sela sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi acara festival tadi pagi.(*)

Teks : Devi
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *