Prestasi di Bidang IT, Kemenag Sumsel di Kunjungi Forpess

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Prestasi dibidang IT yang ditorehkan Kanwil Kemenag Sumsel selama ini, membuat Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) silaturahmi terkait pengelolaan dan pengembangan IT, Rabu (28/11).

Kunjungan tersebut diketuai oleh KH Abah Yuris Al Palimbani, AHM, SH didampingi anggota pengurus FORPESS. Kehadiran mereka disambut langsung oleh Kepala Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel H. Saefudin, S.Ag, M.Si.

Menanggapi hal tersebut, Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel, Saefudin menerima dengan senang hati atas kunjungan tersebut serta memberikan trik dan saran dalam pengelolaan website yang selama ini ia terapkan di kanwil Kemenag Sumsel.

“Website merupakan media akses yang sangat luas bahkan dapat diakses dari seluruh penjuru belahan dunia. Oleh karena itu kita sarankan agar nantinya setelah memiliki website resmi, FORPESS juga memberikan akses kepada seluruh pesantren se Sumsel untuk menjadi kontributor dalam menginformasikan baik itu prestasi maupun informasi terkini perihal pesantren masing-masing. Dengan demikian Insya Allah pesantren mereka makin dikenal oleh masyarakat luas,” terangnya.

Mengacu pada deretan prestasi dibidang IT yang ditorehkan oleh Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel selama ini, tim FORPESS sengaja secara langsung bertemu dengan Saefudin untuk berkonsultasi dalam kemajuan pondok pesantren terutama di Sumatera Selatan.

“Kita salut dan bangga kepada Kemenag Sumsel yang senantiasa kita dengar prestasinya dalam bidang IT. Untuk itulah sengaja kita lakukan silaturahmi dengan subbag inmas mengenai perihal teknis pengelolaan IT disini,” ujar Abah.

Nanti keberadaan seluruh pondok pesantren khususnya di Sumsel ini semakin dikenal oleh masyarakat, meskipun berada di daerah terpencil sekalipun. Selain itu semakin meningkatnya kemajuan pendidikan pondok pesantren sehingga menghasilkan santri yang menguasai IMTAQ dan IPTEK, tambah Abah.

Dalam kesempatan yang sama Abah Yuris juga mengundang Kakanwil Kemenag Sumsel melalui kasubbag inmas untuk dapat berkenan hadir pada Musyawarah Besar (MUBES) VII FORPESS yang dijadwalkan dilaksanakan di asrama haji Palembang, Jumat (30/11) mendatang.(*)

Teks/Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *